Bupati Majene Menyerahkan Bantuan Kepada Lima Nelayan Korban Kecelakaan Laut

Diterbitkan oleh Codeth pada Senin, 3 Februari 2020 17:50 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 793 kali ditampilkan

Majene, - Lima orang nelayan warga Desa Bonde Kecamatan Pamboang yang menjadi korban kecelakaan laut 22 Januari lalu, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Majene. Disela acara launcing pasar tumpah Lembang, Bupati Majene menyerahkan secara langsung bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial tersebut.

Kelima nelayan tersebut terdiri dari satu orang nahkoda dan tiga Anak Buah Kapal (ABK). Mereka menggunakan Kapal Motor Mutiara Indah di Selat Makassar 22 Januari lalu, berlayar dari Desa Budong- Budong Topoyo Sulawesi Barat dengan tujuan Samarinda Kalimantan Timur.

Menurut keterangan korban penyebab kecelakaan di laut akibat cuaca buruk dan gelombang besar. Mereka berhasil selamat berkat pertolongan nelayan Biringkassi Pangkep. Namun kapal motor yang mereka gunakan belum bisa ditemukan.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, bantuan yang diberikan tidak seberapa, ia berharap kedepan nelayan lebih berhati-hati lagi dengan memperhitungkan keselamatan ditengah cuaca yang tidak bersahabat.

"Kita bantu dulu untuk mengurangi beban nelayan, karna ini musibah, nelayan tetap harus terus berhati-hati mempertimbangkan keselamatan selama di laut," ucapanya Senin, (3/2/2020). (*)