Harimau Mangsa Dua Ekor Sapi di Minas

Adhie Senin, 3 Februari 2020 23:10 WIB
237x ditampilkan Headline Pekanbaru

PEKANBARU - Setelah mendapat laporan dari anggota Polsek Minas tentang adanya bangkai anak sapi yang diduga dimakan Harimau. Tim bergerak kelokasi untuk memastikan tentang laporan tersebut. Demikian diungkapkan Kabid Wilayah II BBKSDA Riau, Heru Sutmantoro Senin (3/2/20).

Sesampai dilokasi tim langsung berkoordinasi dengan polsek dan anggota koramil setempat. Setelah itu tim bersama Kapolsek beserta anggota polsek, babinsa setempat dan aparat Desa Rantau Bertuah dan pemilik sapi yang diduga dimakan harimau tersebut.

Setelah dilokasi di Desa Rantau Bertuah Kecamatan Minas, kabupaten Siak, tim menjumpai bangkai anak sapi yang diperkirakan 2 ekor dan jejak jejak di areal konsesi Arara Abadi yang berjarak kurang lebih 1 km dari pemukiman warga.

"Menurut pengamatan dan perbandingan jejak maka tim menyimpulkan bahwa jejak jejak tersebut emang jejak harimau," terang Heru.

Menurut info masyarakat, tambahnya, ada sekitar 4 ekor yang hilang dan saat ini baru ditemukan 2 ekor yang menjadi bangkai dan 2 ekor lagi belum ditemukan. Sapi sapi tersebut dilepas atau mencari makan di areal konsesi Arara Abadi.

Heru Sutmantoro menghimbau warga untuk berhati hati dan waspad. Jika melihat adanya tanda tanda keberadaan harimau, warga diminta melaporkannya ke pihak kepolisian atau ke BBKSDA Riau.*(riauterkini/H-we)