Monumen Adipura di Kawedanan Wlingi Dipindah ke RTH

Diterbitkan oleh Ukki pada Senin, 3 Februari 2020 19:46 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 1.578 kali ditampilkan

Blitar, - Monumen adipura di Kawedanan Wlingi Kabupaten Blitar dipastikam bakal dipindah ke area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar sudah mengalokasikan anggaran mencapai ratusan juta untuk membangun monumen adipura itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto mengatakan, monumen adipura yang saat ini berada di kawedanan Wlingi akan dipindah atau dibangun di depan RTH Wlingi. Pemindahan monumen dengan membangun baru yang dianggarkan mencapai Rp 200 juta itu dalam rangka penataan kawasan perkotaan. 

"Tahun ini kita akan pindah monumen adupura. Kalau pindah kan berati kita bangun baru. Makanya kita sudah alokasikan anggaran Rp 200 juta," kata Krisna, Senin (03/02).

Dijelaskannya, dengan anggaran yang telah dialokasikan itu hanya untuk pembangunan monumen. Kedepan akan ada tahapan selanjutnya berupa penataan area depan RTH Wlingi, seperti pagar dan lain-lain.

"Jadi ini masih tahap awal. Pastinya kita akan mempercantiknya dengan menganggarkan kembali pengembangannya sebagai bentuk penataan kota Wlingi," ujarnya.

Krisna menambahkan, pembangunan monumen adipura didepan RTH Wlingi dianggarkan melalui APBD 2020. Sehingga pembangunan segera dilakukan, agar tahapan pengembangan penataan RTH juga segera ditindak lanjuti. (*/edp)