BI KPW Kepulauan Riau Bersama GENBI Kepri Gelar Sosialisasi Beasiswa dan QRIS

Admin Jumat, 13 Maret 2020 17:19 WIB
250x ditampilkan Headline Kepri Terkini Pendidikan

RIAU, -- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kepualauan Riau dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kepulauan Riau melaksanakan sosialisasi beasiswa Bank Indonesia (BI) pada Kamis, 12 Maret 2020 kemarin di Ruang Serbaguna Tanjak Universitas Maritim Raja Ali Haji. 

Dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh 163 peserta berasal dari 8 prodi dari kampus UMRAH. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPw Bank Indonesia Kepulauan Riau Musni Hardi Kusuma Atmaja, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Syafsir Akhlus M.Sc, Pembina GenBI Kepri Yeni Anggraini dan beberapa perwakilan Bank Indonesia lainnya.
 
Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Syafsir Akhlus M.Sc. Dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh pihak UMRAH dan BI terkait dengan program beasiswa.
 
​Selanjutnya, dengan sosialisasi tentang Quick Respone Code Indonesian Standard (QRIS) oleh Muh. Reza Alikahn yang menyatakan bahwa QRIS adalah alat pembayaran digital yang dapat digunakan oleh masyarakat baik itu usaha besar maupun menengah seperti pedagang kaki lima, dan penjaga parkiran.
 
​Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan talk show tentang program Beasiswa Bank Indonesia dan GenBI Kepri.Dalam talkshow ini dijelaskan bahwa GenBI adalah wadah bagi teman teman untuk berkontribusi dan memberikan energinya untuk negeri (*/)