Cegah Corona, Tim Gabungan di Pekanbaru Bubarkan 635 Warga Kumpul Tengah Malam

Admin Sabtu, 28 Maret 2020 18:13 WIB
92x ditampilkan Pekanbaru

PEKANBARU - Untuk kesekian kalinya, imbauan dan patroli demi mengajak warga agar menerapkan sosial distancing guna mencegah penyebaran Covid-19 kembali gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. 

Pemerintah setempat melalui tim gabungan yang berjumlah 94 personel dari Polresta Pekanbaru, Satpol PP, TNI dan BPBD pun kembali turun ke jalan untuk membubarkan warga yang masih berkumpul hingga tengah malam di beberapa tempat, seperti cafe, warung makan, kedai dan lain-lain, Kamis (26/03) malam lalu

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kabag Sumda, Kompol Jasman menuturkan, beberapa tempat yang didatangi oleh tim gabungan tersebut yaitu kerumunan masyarakat di Jalan Sudirman, Jalan Gajah Mada, cafe dan warung kaki lima di sepanjang Jalan Ronggowarsito, warung pecel lele di Jalan Beringin, pedagang dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Imam Munandar, pedagang dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Bukit Barisan serta kerumunan masyarakat di Jalan Singgalang. Hasilnya, sebanyak 635 warga yang masih kedapatan nongkrong atau ngumpul-ngumpul di tempat tersebut langsung dibubarkan oleh petugas. 

Total masyarakat yang dibubarkan sekitar 635 orang. Ini adalah upaya kita bersama dalam pencegahan wabah Covid-19. Tujuannya juga demi keselamatan rakyat. Tapi kalau ada warga atau masyarakat yang melawan dan tak mengindahkan imbauan kita, maka akan kita tindak tegas," ujarnya dilansir riauterkini.com. 

Jasman menjelaskan, dalam melakukan imbauan tersebut, tim gabungan juga memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan lebih mementingkan kesehatannya berada di dalam rumah dikarenakan wabah virus corona sudah memasuki Riau. Kemudian mengajak masyarakat yang masih keluar malam agar pulang ke rumah masing- masing dan menghindari tempat keramaian untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona. 

"Kita harus sama-sama melakukan antisipasi (penyebaran Covid-19). Ini juga demi terciptanya situasi yang aman dan sehat untuk masyarakat Kota Pekanbaru," tutupnya.(***/)