TNI/ Polri Puksemas dan Ormas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 29 Maret 2020 12:55 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 202 kali ditampilkan

KUNDUR - Gabungan TNI/Polsek Kundur, Kundur Utara dan Barat, Puskesmas Kundur dan Kundur Barat, Camaat Kundur Utara dan Barat Serta Ormas Rapi, Gagagk Hitam, Himalaya, Patron dan  Lainnya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Dua Kecamatan titik wilayah Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara.

Kapolsek Karawang Kundur Utara Barat AKP Edi S Memberikan arahan dan himbauan kepada Tim Gabungan, terutama jaga selalu kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya, berikan yang terbaik untuk masyarakat, sampaikan sosialisasi cara pencegahan virus corona (Covid 19), dengan cara, Masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan wabah virus corona, agar masyarakat tidak terpancing dengan adanya isu isu hoax berkaitan dengan covid 19.

"Apabila ada orang yang berkerumun tidak jelas bubarkan saja, karna untuk antisipasi penyebaran wabah Covid 19.”ungkap Kapolsek Ahad (29/3/2020) terkininews.com

Penyemprotan tersebut dilakukan dari Tim Gabungan tersebut di mulai dari pelabuhan selat beliah dan berakhir di kecamatan Kundur Utara. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan antisipasi Virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi pandemi dan sedang merebak di Indonesia agar tidak mewabah ke wilayah Kabupaten Karimun Khususnya Pulau Kundur,” Jelas Ketua Gagak Hitam Johandra Fahmy disesala penyemprotan.

Sementara itu, Salah Seorang Anggota Rapi mengatakan selain melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan, terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu cuci tangan menggunakan antiseptik atau sabun sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kami terus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan menggunakan antiseptik atau sabun untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya.