Update Data Identitas Pasien Covid 19, Polda Sulsel Klarivikasi Info Hoax

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 29 Maret 2020 10:16 WIB dengan kategori Headline Makassar dan sudah 615 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Viral dan beredar luas dikalangan masyarakat sebuah pesan berantai mengatasnamakan Polda Sulsel dan membeberkan pasien terpapar Covid - 19 di wilayah Sulsel adalah HOAX.

Kiriman tersebut diklarivikasi langsung kabid Humas Polda Sulsel Ibrahim Tompo Minggu (29/3/2020) kepada terkininews.com yang menyatakan bahwa jajaran Polda Sulsel tidak pernah mengeluarkan atau merilis identitas pasien terpapar Corona.

"Terkait adanya berita data pasien Covid 19 yang tersebar melalui media sosial group Whatsaap dan mengatasnamkan Kepolisian Sulawesi Selatan, kami dari Polda Sulsel menyampaikan bahwa berita tersebut adalah HOAX".

"Jangan mudah percaya dengan Hoax, kecualu berita yang dikeluarkan dan dirilis langsung melalui Bidang Kehumasan Polda Sulsel dan Bidokkes Polda Sulsel".

Lanjut menurut Ibrahim Tompo bahwa pesan berantai tersebut yang mengatasnamakan Polda Sulsel akan melakukan kordinasi dan update data identitas pasien adalah Hoax.

Pihak Polda Sulsel tegas mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar dan dapat menimbulkan keresahan. (*)