Semalam 13 Kios Dilahab Sijago Merah di Karimun

Admin Senin, 30 Maret 2020 10:17 WIB
154x ditampilkan Headline Karimun

KARIMUN = Sedikitnya 13 kios sepanjang jalan Ahmad Yani, Pintu Air, Kolong, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Karimun, Kepulauan Riau terbakar, Senin (30/3/2020) dini haei sekitar pukul 02.45 WIB.

Informasi yang diterima awak media ini dari Tagana Kabupaten Karimun, api diduga berasal dari bengkel las milik Ag, yang sebelum kejadian terdengar ledakan keras. Belasan kios yang terbakar terdiri dari kios menjual barang seken seperti kasur, kios bensin, warung nasi dan kios sembako.

“Bahkan satu pompong ikut terbakar,” kata Koordinator Tagana Kabupaten Karimun, Dedy Risdianto, Senin

Akibat dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai Ratusan Juta Rupiah. Kios yang dominan terbuat dari kayu dan papan begitu cepat dilahap si jago merah.

Ditambah dari belasan kios itu ada kios bensin yang ikut terbakar sehingga membuat api dengan cepat membesar.Hanya dalam kurun waktu sekitar 1 jam, belasan kios yang berada di atas tepian laut itu ludes dan hanya menyisakan puing-puing hitam.

Warga sekitar berupaya membantu proses pemadaman dengan alat seadanya, hingga akhirnya mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Untungnya ada sejumlah aparat kepolisian yang mengatur pengendara agar menghindari kemacetan.

“Polisi tadi langsung membubarkan kerumunan, dan mengatur lalu lintas agar tidak macet,” ujar Hariz, seorang warga.

Belum diperoleh informasi lebih lanjut apakah ada korban jiwa atau tidak.!Sejumlah aparat berwenang ketika dihubungi belum memberikan tanggapan.