Cegah Corona, RT Cening Inisiatif Semprot Rumah Warga dengan Disinfektan

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 30 Maret 2020 19:21 WIB dengan kategori Headline Lingga dan sudah 288 kali ditampilkan

LINGGA - Wabah virus Covid-19 yang telah banyak menelan korban jiwa di dunia, tak luput juga telah ratusan nyawa masyarakat Indonesia meninggal gara-gara Virus Corona ini.

Kunci untuk mengatasi masalah ini adalah waspada dan menjaga kesehatan diri serta orang terdekat kita. 

Inisiatif untuk saling menjaga diri dan lingkungan ini datang dari Bahrummazzi selaku Ketua Rukun Tetangga(RT) 05 RW 03 Bukit Kuali Cening Daik Lingga.   Dengan berbekal disinfektan buatan sendiri yang telah dipelajarinya dari tim Puskesmas Lingga, hari ini, Senin (30/3/2020) Bahrummazi ditemani beberapa orang warga Thafriadi, Faldi, Daham dan Adhie menyemprot disinfektan keliling rumah warga Cening. 

" Ini mungkin langkah kecil kita untuk berbagi saling mengingatkan dan melindungi lingkungan dari wabah Virus Corona yang sudah merenggut banyak nyawa. Kita tidak harus menunggu segalanya dari pemerintah, jika kita mampu maka berbuatlah", ungkap As panggilan akrab Bahrummazi. 

Saya sangat berharap warga kami juga untuk saling menginformasikan jika ada yang sakit dengan gejala Corona untuk cepat-cepat kerumah sakit sehingga dapat penanganan dini dari pihak kesehatan dan jangan malu, tambahnya. 

Penyemprotan ini murni patungan beberapa warga yang ikhlas untuk saling berbagi demi menjaga lingkungan lebih dini, timpal Thafriadi kepada wartawan terkininews.com sore tadi. ***