SKK Migas, KKKS, Pemda Natuna dan Kepulauan Anambas Bersinergi Cegah Penyebaran Covid - 19

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 2 April 2020 14:23 WIB dengan kategori Anambas Headline dan sudah 240 kali ditampilkan

Anambas, -- Dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, SKK Migas - KKKS Wilayah Kepulauan Riau bersinergi dengan memberikan bantuan ribuan masker dan barang kebutuhan lainnya, diantaranya hand sanitizer dan lainnya. KKKS yang terlibat adalah Medco E&P Natuna Ltd., Premier Oil Natuna Sea BV dan Star Energy (Kakap) Ltd.

Tim SKK Migas dan KKKS menyerahkan bantuan berupa 1.000 botol hand sanitizer, 50 liter hand sanitizer dan 4.400 masker kepada Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar yang juga menjabat Sekretaris Daerah.

Penyerahan Kamis (02/4/2020) disaksikan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra yang menurutnya pemberian bantuan ini juga merupakan bagian dari Gerakan Sejuta Hand Sanitizer Gratis yang digagas SKK Migas.

Sebelumya juga telah diberikan bantuan kepada Kabupaten Natuna. Bantuan berupa 10.000 masker diberikan pada saat kedatangan Warga Negara Indonesia dari Wuhan, China ke Natuna.

Pjs. Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut  Haryanto Syafri menyampaikan bahwa SKK Migas dan mitra kerja di hulu migas, berkomitmen untuk membantu Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19 baik di lingkungan kerja ataupun sekitar area operasi.

“Kami berupaya dengan memberikan bantuan dan dukungan alat pencegahan seperti masker, hand sanitizer, dan bantuan lain. Kami berharap pandemik COVID-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas sebagai sumber keuangan di APBN dan APBD,” ujarnya.

Vice President Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi menyampaikan bahwa bantuan ini menjadi salah satu bukti komitmen perusahaan migas kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi.

"Sebagai Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna, kami selalu berupaya untuk membantu terutama dalam masa sulit seperti saat ini. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19,”  ujar Drajat.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen dari SKK Migas – KKKS dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menekan sebaran COVID-19 yang dilakukan bersama-sama antara Medco E&P Natuna, Premier Oil, dan Star Energy dengan dukungan Perwakilan SKK Migas Sumbagut. (*)