Kapolres Lingga Temani Tim Kesehatan Cek Pasien ODP di Singkep

Redaksi Selasa, 14 April 2020 16:16 WIB
137x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si bersama dengan KabagOps dan Kasat Intelkam Polres Lingga, melakukan pendampingan pengecekan kesehatan terhadap salah satu warga masyarakat Kabupaten Lingga yang berstatus sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19, di Jl. Pelajar Kelurahan Dabo, Selasa (14/4/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si, KabagOps Polres Lingga KOMPOL Rusdwiantoro, Kasat Intelkam Polres Lingga AKP Prekdi Pakpahan, Plt. Camat Singkep Agustiar, Ka Puskesmas Dabo Lama Dr. Yan Cahyadi Anas, Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Kab. Lingga Melyanti, A.Mk, Tim Surveilance Puskesmas Dabo Lama Rosi Suryani, Amk.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan salah seorang warga Kab.Lingga yang berstatus ODP Covid-19 (Virus Corona). Diketahui bahwa orang yang berstatus ODP tersebut adalah seorang Mahasiswi asal Lingga yang berkuliah di Kota Bandung Jawa Barat dan ditetapkan sebagai ODP saat tiba di Pelabuhan Jagoh Kab.Lingga pada tanggal 01 April 2020, lalu kemudian dilakukan isolasi mandiri dirumah.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan pemantuan secara berkala serta pemeriksaan melalui Rapid Test sebanyak 2 (dua) kali dengan hasil menunjukkan Non Reaktif. Kemudian ODP tersebut dinyatakan sehat berdasarkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan dari Dr. Yan Cahyadi Anas.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si menerangkan bahwa Pendampingan ODP ini bertujuan untuk memantau langsung sejauh mana proses penanganan  Covid-19 ini, khususnya di Kabupaten Lingga.

AKBP Boy juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalankan Maklumat Kapolri dengan menghimbau warga masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan-kegiatan pertemuan / perkumpulan, serta lakukan sosial / Physical Distancing dan menjaga pola hidup sehat. (Humas Polres Lingga)