Lawan Corona KNRP Kepri dan SKP Ajak Warganet Berdoa Bersama

Admin Rabu, 6 Mei 2020 19:42 WIB
123x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepulauan Riau mengajak warganet di Kepulauan Riau untuk mengikuti program doa bersama besok Kamis (07/05/2020) pukul 10.00 WIB yang disiarkan live streaming di akun Fanspage FB KNRP Kepulauan Riau https://www.facebook.com/KNRPKepulauanRiau dan akun instagram @knrpkepri

Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Program KNRP Kepri Rian Hidayat kepada wartawan baru-baru ini via whatsaap. "Kesabaran kita terhadap wabah pandemi corona benar-benar diuji. Efek kebijakan sosial pemerintah untuk mengantisipasi hal tersebut benar-benar kita rasakan begitu menyulitkan beragam sendi kehidupan kita. Barangkali inilah cara Allah SWT kepada kita semua untuk merasakan bagaimana derita saudara-saudara kita yang sudah lama sekali dilockdown sebut saja Palestina dan negara yang ada di belahan bumi lainnya atau daerah terisolir yang ada di Indonesia yang kesulitan beragam akses informasi dan akses ekonomi disaat kondisi kita normal," papar Rian Hidayat.

Ditambahkannya, segala macam cara dan siasat sudah dilakukan oleh pemerintah dan beragam NGO dengan langkah-langkah konkrit memberikan bantuan sembako, masker gratis, penyemprotan disenfektan dan lain sebagainya. Namun, corona tak kunjung reda. Sebagai muslim, Allah SWT menganjurkan kepada kita untuk tidak berputus asa dan sabar. Selain sabar, doa dan sedekah jariyah adalah ikhtiar terakhir kita untuk bermunajat kepada Allah SWT sang penguasa sesungguhnya agar menghilangkan wabah corona.

"Didasari optimisme itulah, kita membuat event doa bersama live streaming yang dipelopori KNRP dan lembaga Sinergi Kemanusiaan Palestina seperti Kompaq, Salimah, Komunitas Pria Beriman, Pusat Alquran Indonesia, FSLDK, KAMMI dan komunitas-komunitas lainnya untuk mengajak berdoa bersama selain itu kita juga mengajak warganet untuk sedekah jariyah," kata Rian Hidayat.

Terpisah, Raja Dachroni Sekretaris Umum KNRP Kepulauan Riau mengungkapkan setelah beragam ikhtiar yang dilakukan, doa dan sedekah jariyah adalah satu hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi Corona.

"Saya mengapresiasi teman-teman relawan yang mengusulkan kepada kami untuk mengadakan doa bersama dan lelang amal untuk menggalang sedekah jariyah yang diperuntukkan untuk membantu saudara-saudara kita di Kepri dan Palestina, donatur boleh memilih mau bantu yang mana, kita hanya fasilitator Insya Allah kita mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabel terkait penyalurannya dalam bentuk video ataupun foto-foto informasi, untuk itu kita berharap sekali warganet meramaikan kegiatan doa bersama via daring besok karena doa dan sedekah jariyah bisa menolak bala semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita di saat puasa Ramadan ini sesuai janji Nya doa yang mustajab adalah doa di bulan Ramadan," tutup Raja Dachroni.

Rangkaian acara besok juga akan diisi dengan  pembacaan Puisi Palestina oleh Nabila sekaligus Akustik kepalestinaan.