Karena Allah Pengusaha Parfum Kembali Berbagi ke Warga Sunu Raya

Codeth Sabtu, 9 Mei 2020 17:27 WIB
99x ditampilkan Liputan Khusus

Makassar, - Dalam rangka gerakan bakti sosial serta turut peduli dengan dampak Covid 19 (Corona Virus Diseases) Polsek Bontoala bersama pengusaha Safari Parfum melakukan Bakti sosial di jalan Sunu raya, kelurahan Timungan Lompoa, kecamatan Bontoala.

Pengusaha Safari Parfum Bahar Yahya Sabtu (9/5/2020) kepada terkininews.com mengatakan, bahwa dirinya telah menyiapkan 500 lebih paket berupa sembako dan berupa amplop yang berisi uang yang akan diserahkan ke masyarakat.

"Ini sudah tiap tahun kami lakukan hal seperti ini, dan itu saya lakukan hanya ikhlas karena Allah subhanahu wa ta'ala," ucapnya. Tandasnya

Terkait masalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ia menjelaskan jika tidak pernah menyangka kalau antusias warga begitu banyak. Tapi, ini ada hubungannya dengan kondisi sekarang ini, karena semua orang merasakan dampaknya.

"Tapi, saya merasa karena ini adalah kewajiban saya. Dan apa yang saya lakukan ini hanya ke Ridhaan Allah tidak ada sangkut pautnya dengan politik dan semacamnya," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan apa yang saya lakukan ini, bisa bermanfaat kepada semua orang. Karena apa yang saya berikan itu sudah sebagai kewajiban saya," tambahnya.

Jadi, "Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat dalam hal ini, sekta Bontoala guna mendukung polsek setempat untuk memberikan paket kepada warga. Dan pemberian ini, saya anggap zakat," imbuhnya.

"Sekali lagi saya tekankan bahwa, apa yang saya berikan ini adalah kewajiban saya. Sekaligus untuk menjadi acuan kepada para pengusaha-pengusaha muslim untuk membantu meringankan beban masyarakat," kata dia.

Adapun sembako yang terbagi ke masyarakat kurang mampu ialah beras 750 karung isi 10klg dan sebanyak 800 paket dengan jumlah total 1550 paket. (*)