Partai Gelora Tunggu Kepastian Pasangan Soerya-Iman di Pilkada Kepri

Redaksi Jumat, 5 Juni 2020 09:12 WIB
448x ditampilkan Batam Headline Kepri Terkini

BATAM - Pasca diputuskan kepastian pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember nanti, semua partai mulai melakukan konsolidasi dan penjajakan koalisi. Tak terkecuali juga Pilkada di Kepri, partai-partai mulai berani memunculkan kandidatnya untuk saling dipasang-pasangkan, baik untuk maju di pilkada kota/kabupaten, maupun pilkada provinsi.

PDIP, Gerindra dan PKB dikabarkan sedang menjajakan pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan untuk diusung maju di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Bahkan disebut-sebut, Partai Gelora, partai baru besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah, dikabarkan bakal merapat dalam pasangan koalisi ini.

Menanggapi berita diatas, Abdul Rahman, Lc, Ketua DPW Partai Gelora Kepri, mengaku belum menerima proposal pasangan tersebut. "Jika benar PDIP dan Gerindra berkoalisi, itu bagus dan menarik, secara potensi kekuatan politik cukup mampu menggerakkan massa. Kami memang intens komunikasi dengan PDIP, Gerindra maupun partai-partai lainnya. Tetapi belum soal koalisi, bahkan proposal pasangan Soerya-Iman kita belum tahu karena belum ada yang ajukan", ujarnya.

Meski belum memutuskan pasangan koalisi yang akan didukung, ketika ditanya soal kesiapan Partai Gelora, Abdul Rahman sendiri mengaku siap untuk ikut andil dalam Pilkada di Kepri, "sejak awal mesin partai di semua kota dan kabupaten se-Kepri sudah siap digerakkan. Tinggal menunggu kepastian pasangan cagub-cawagubnya saja. Begitu sudah oke, semua langsung bekerja", jawab Abdul Rahman yang juga pernah manakhodai PKS di Provinsi Kepri ini.

Partai Gelora memang baru disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, tetapi banyak yang menilai bakal menjadi partai yang diperhitungkan karena diisi oleh aktivis, politisi dan mantan anggota DPR/DPRD. Terlihat dalam waktu 3 bulan sejak deklarasi sudah mampu membentuk struktur di 90 persen kecamatan se Indonesia.***