Joker, KOF dan Rutan Bagikan Masker Kemasyarakat

Admin Ahad, 14 Juni 2020 10:37 WIB
189x ditampilkan Headline Karimun

KARIMUN - Sejumlah komunitas offroader dan Rutan di Kabupaten Karimun menggelar bakti sosial melalui kegiatan bagi masker gratis untuk masyarakat Karimun, Sabtu, (13/6) kemarin 

Kepada terkininews.com Minggu (14/6/2020) Ketua KOF Cihun menyebutkan bahwa bakti sosial dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah yang akan memberlakukan tatanan hidup normal baru (new normal) dalam kehidupan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini, kita dibarengi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat tidak salah memahami maksud dan tujuan dari program New Normal tersebut,” ujar Cihun.

Lebih Lanjut Cihun, dalam mencegah penularan virus Covid-19 di masa new normal.  juga berharap, memasuki tatanan hidup baru di era new normal. Masyarakat bisa membudayakan memakai masker sebagai gaya hidup baru agar terhindar dari penyebaran virus corona (Covid-19.

Cihun mehgatakan aktivitas sosial kembali, namun sejatinya ancaman Covid-19 itu masih nyata, masyarakat harus terus diedukasi dan dibekali bagaiamana melindungi diri dari Covid-19 ini. Salah satunya, membiasakan memakai alat perlindungan diri seperti masker saat beraktivitas.

"Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya kami untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19. Kita berharap di era new normal ini masyarakat dapat disiplin dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan sehari-hari," ujarnya.