Budaya Gotong-Royong TNI Dan Masyarakat Merupakan Senjata Andalan TMMD

Redaksi Senin, 6 Juli 2020 22:56 WIB
15x ditampilkan Daerah

ACEH BARAT - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan sejak 1980 Silam yang dinamakan pada waktu itu AMD (ABRI Masuk Desa), pada tahun ini telah memasuki TMMD yang ke 108, yang sebelum pelaksanaan TMMD, telah didahului dengan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis).

Senjata paling ampuh yang digunakan dalam TMMD adalah gotong royong, dengan banyak warga yang datang membantu keberhasilan TMMD semakin terasa, sebab TMMD tanpa Masyarakat bukan TMMD namanya, Senin (06/07/20).

Menurut Pasiter Kodim 0105/Abar, Kapten Inf. Hendra Saputra menjelaskan, Kegiatan ini penting kita lakukan dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama dilingkungan kita sendiri. Dengan demikian warga di Desa Lango ini bisa terhindar dari berbagai penyakit, sehingga kita bisa hidup sehat dan lingkungan kita menjadi bersih, rapi dan nyaman.

“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah, Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dusun (Kadus) Trans Lango, Bapak Husaini juga menyampaikan, Kegiatan gotong royong ini adalah wujud peran serta TNI dalam membantu kebersihan lingkungan Desa, karena dengan Bersihnya Desa maka Desa kita akan nampak Indah dan kita juga menjadi sehat, pungkasnya. (Pendim 0105/Abar).