Serda Aris Kurohman : Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan Ciri Khas Utama TNI

Redaksi Senin, 6 Juli 2020 23:00 WIB
23x ditampilkan Daerah

CILACAP - Rakyat adalah Ibu Kandung TNI. Kemanunggalan ini harus selalu dikedepankan dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk kegiatan TMMD. Hal tersebut salah satunya terlihat di dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ll tahun 2020 Kodim 0703/Cilacap di Dusun Karanggedang Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja.

Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan ciri khas utama TNI dalam melaksanakan tugas karena TNI tidak dapat dipisahkan dari Rakyat. Rakyat adalah Ibu Kandung TNI. Bakti TNI untuk rakyat selalu diwujudkan dalam setiap kegiatan, termasuk kegiatan TMMD kali ini, " tegas Babinsa Karanggedang, Serda Aris Kurohman. 

Dengan Program TMMD di Desa Karanggedang, dirinya berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehinga menyentuh kesejahteraan mereka. Kebersamaan anggota Satgas TMMD dengan warga setempat dalam bekerja untuk merampungkan semua sasaran fisik TMMD, dapat memberikan kontribusi dan hasil yang positif bagi masyarakat binaannya tersebut. 

"Wujudkan kesejahteraan mereka, itu yang ada dibenak pikiran kita. Kita selaku anggota TNI akan berusaha keras agar melalui program TMMD ini dapat meningkatkan pembangunan desa sehingga berdampak bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa," Tutupnya. 

(Urip)