Partai Gelora Lingga Resmi Dukung Pasangan M.Nizar-Neko

Redaksi Jumat, 4 September 2020 11:30 WIB
172x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Pertarungan politik pengambilan pucuk kekuasan di kabupaten Lingga nampaknya telah semakin lengkap, hampir semua partai telah mendukung pasangan bakal calon masing-masing. Partai baru besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah dikabupaten Lingga mengambil peluang dengan mendukung pasangan M. Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia nomor 91i/SKEP/GLR/IX/2020 tertuang mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar,S.Sos sebagai Bupati dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Wakil Bupati Lingga. Surat Keputusan itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Anis Matta dan Sekreteris Jendral Mahfuz Sidik tertanggal 1 September 2020 di Jakarta. 

Ketua Gelora kabupaten Lingga, Muslim,SE kepada media ini menyampaikan " Kami memang partai pendatang baru, tapi insyaAllah kami sudah lebih dari 10 kecamatan kepengurusan di kabupaten Lingga terlengkapi. Atas desakan teman-teman pengurus tingkat kecamatan, maka sebagai partai kita akan ikut andil dalam menentukan arah pembangunan kedepan kabupaten Lingga. Langkah ini kami ambil setelah rapat bersama pengurus baik ditingkat kabupaten hingga berkoordinasi dengan pengurus provinsi, maka yang kami pandang yang paling layak dan mampu untuk terus melanjutkan pembangunan Lingga kedepan itu ada pada pasangan calon M.Nizar dan Neko", jelas Muslim.

Nizar sebagai tokoh muda yang enerjik ini kami yakin dia mampu memimpin Lingga kedepan untuk lebih baik lagi, bukti keseriusan itulah surat dukungan dari pusat ini kami sampaikan. Setelah ini mesin partai Gelora kabupaten Lingga akan kami panaskan demi memenangkan pasangan calon yang telah kami dukung, tambah Muslim. 

Muhammad Nizar sebagai calon bupati yang direncanakan akan mendaftarkan ke KPU kabupaten Lingga pada Sabtu(5/9/2020) juga memberikan tanggapan sangat baik atas dukungan partai Gelora kabupaten Lingga kepadanya, " Alhamdulillah..saya secara pribadi sangat berterima kasih dan bersyukur atas dukungan dari teman-teman Gelora kabupaten Lingga, dengan berbagai dukungan dari banyak pihak kepada saya dan pasangan saya membuat kami semakin kuat untuk berjuang demi menjadikan kabupaten Lingga lebih baik lagi kedepan, Partai Gelora ini memang partai baru, tapi semangat untuk bersama kami dalam berjuang pada pilkada ini, semoga ini jalan terbaik buat bersama, ungkap Nizar.

Pendaftaran pasangan bakal calon di KPU akan dimulai pada hari Jum'at(4/9/2020) hingga Ahad(6/9/2020) nampaknya di kabupaten Lingga, kontestasi  yang muncul dilapangan sudah ada 3 pasangan bakal calon yang mendaftar. Pertama pasangan Muhammad Nizar, S.Sos dan Neko Wesha Pawelloy, B.Sc diusung oleh dari partai Nasdem, PPP dan didukung Partai Perindo dan Gelora, adapun pasangan kedua yang muncul adalah pasangan M. Ishak,MM dan Salmizi,ST dengan partai pengusung Golkar, PKS dan Demokrat, sedangkan pasangan ketiga yakni Riki Sholihin dan Raja Supri diusung oleh partai PDIP,PKB dan Gerindra.***