Harapan Seorang Ketua RT di Pelaksanaan TMMD Reguler Brebes

Sholeh Sabtu, 26 September 2020 14:04 WIB
16x ditampilkan Headline

BREBES – Salah satu ketua RT yang menaruh harapan besar pasca TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di desanya, Desa  Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah Saiful Iman (32), Ketua RT. 04 RW. 02 Dukuh Kutagaluh.

Tidak muluk-muluk, dirinya hanya ingin agar jalan yang saat ini tengah dibangun melalui TMMD Reguler itu, nanti dirawat dengan baik oleh warga setempat dan sekitarnya jika sudah jadi.

“Saya juga ingin dalam hal ini pihak pemerintahan desa juga harus segera memikirkan perawatannya secara berkala, yaitu menganggarkannya dalam dana desa,” ungkapnya, Sabtu (26/9/2020).

Menurutnya, kalau urusan membuat jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter untuk membuka keterisoliran warga Dukuh Kedung Kandri, pasti akan selesai jika dipimpin TNI.

Justru kalau sudah jadi, urusan perawatannya kalau tidak ada komitmen atau kesepakatan sejak awal, biasanya akan terlupakan.

“Sayang, TNI sudah susah-susah membuka jalan baru, jika tidak dirawat maka akan cepat rusak dan menjadi jalan setapak lagi,” tandasnya.