Terima TMMD Reguler Brebes, Jualan Bakso Sampai ke Kedung Kandri

Sholeh Sabtu, 26 September 2020 14:24 WIB
25x ditampilkan Headline

BREBES – Adalah Purwanto (35), warga Dukuh Kutagaluh, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini, mengaku mempunyai keuntungan ganda dengan adanya pembangunan jalan di desanya melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Dituturkannya, keuntungan pertama yang ia dapatkan adalah, sebagai pedagang bakso keliling maka jalan tembus yang dibangun menuju Dukuh Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer itu akan menambah jangkauan pemasaran baru baginya.

Keuntungan kedua, lanjut Purwanto, dirinya yang juga sebagai petani, juga akan sangat lancar ke sawah, begitu juga ongkos angkut panen menjadi lebih murah lagi.

“Jalan TMMD itu sudah tembus ke Dukuh Kedung Kandri saat ini, namun untuk penyempurnaannya yang terus dikerjakan, termasuk pembangunan satu jembatan kecil lagi dan tanggul jalan. Dulunya tidak ada jalan ke dukuh,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, areal persawahan di sekitar kanan kiri jalan TMMD itu, harga per meternya akan jauh melonjak, sehingga warga pun dengan sukarela menymbangkan tanahnya terpangkas pelebaran jalan.

“Terima kasih kepada Pemerintah dan TNI karena jalan di desa saya dibangun. Kedepan, jualan bakso bisa sampai ke Dukuh Kalinandri,” tandas Purwanto mengapresiasi.