Menteri Muhadjir Effendy Sidak Gudang Bulog Munjungagung Tegal

Sholeh Kamis, 1 Oktober 2020 03:20 WIB
37x ditampilkan Headline

TEGAL - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Selasa 30 September 2020 kunjungi Gudang Bulog Larangan Desa Munjungagung Kec. Kramat Kab. Tegal.

Turut dalam rombongan kunjungan Menteri: Y.B Satya Sananugraha Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang PMK, Tubagus Ahmad Choesni Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial,  drg. Agus Suprapto Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan dan Ir. Aris Darmansyah Edisaputra Staf Ahli Bidang Pemanfaatan Sumber Daya

Dalam kesempatan yang sama hadir Bupati Tegal Hj. Umi Azizah, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandakoran Siregar SIP, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K. Forkompincam Kramat,  Kepala OPD Kab. Tegal dan Miftah Ulum Kanwil Bulog Jateng

Dalam kata sambutannya menteri mengatakan kunjungan kerja di wilayah Kab Tegal bertujuan untuk melihat secara langsung stok beras di Bulog Munjungagung.  Sekaligus menyerahkan bantuan logistik kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Dibagian lain dikatakan dalam rangka menangani dampak covid 19 pemerintah menyalurkan bantuan beras sosial dengan kualifikasi beras medium.

Pengadaan beras inipun harus produk lokal. Dengan maksud agar nilai tukar petani menjadi tinggi. Disamping petani juga akan lebih terjamin penghasilannya.

Secara umum persediaan beras sudah sangat memadai. Dan cukup untuk stock beras di Kab. Tegal. Disamping itu pengiriman juga harus sampai ke keluarga penerima, pesan Menteri.

"Tadi saya tiba di gudang Bulog dan langsung mengecek stock beras di gudang. Serta melakukan penimbangan ulang beras yang di karung. Dari segi mutu dan berat timbangan telah sesuai dengan syarat dan ketentuan" ungkap menteri.

Usai melakukan sidak gudang Bulog,  menteri menyerahkan secara sombolis bantuan dari Baznas Kab. Tegal berupa paket logistik kepada perwakilan keluarga harapan.

Secara simbolis diterima Wasmad warga Desa Kertayasa Rt. 07/01 Kec. Kramat dan Marisya Wirazandha warga Desa Jatibogor Rt 01/08 Kec. Suradadi

Bupati Tegal Hj Umi Azizah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada menteri atas kunjungan dan bantuan sosial beras.

Dilaporkan juga penanganan covid di Kab Tegal sudah cukup baik.  Bahkan pihaknya telah menerbitkan Perbub terkait penanganan covid 19. "Alkhamdulillah semakin hari, semakin ada penurunan" pungkas Bupati.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simaputang dalam sambutannya mengatakn, Polres Tegal aktif melaksanakan operasi yustisi secara gabungan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat. Untuk mematuhi protokol kesehatan dalam guna menekan penyebaran covid 19 di Kab. Tegal.

Hal senada disampaikan Dandim 0712/Tegal Letkol Sutan Pandapotan Siregar yang mengajak dan menghimbau masyarakat untuk senantiasa memakai masker, cuci dan jaga jarak, pesannya.