Akhirnya Anambas Kebobolan Virus Covid-19.

Diterbitkan oleh Admin pada Jumat, 6 November 2020 11:48 WIB dengan kategori Anambas Headline dan sudah 243 kali ditampilkan

Anambas, -- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Anambas BN (37 tahun) terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR pertama pada tanggal 4 November 2020 di UPT RSUD Tarempa.
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar pada keterangan persnya.

Sahtiar secara kronologis menyampaikan riwayat perjalanan BN dari awal sampai terkonfirmasi positip Covid-19.

"Pada tanggal 25 Oktober 2020, BN dan 10 anggota Satpol PP lainnya melakukan Perjalanan Dinas dari Tarempa ke Ranai menggunakan KM. Bukit Raya kurang lebih 6 hari.

Tanggal 1 November 2020 BN menjenguk saudara perempuannya yang melahirkan di RSUD Natuna pada pukul 13.00 Wib sampai dengan 19.00 Wib. 

Kemudian BN dan 10 anggota Satpol PP lainnya kembali lagi ke Tarempa dari Ranai pada tanggal 2 November 2020 menggunakan KM. Bukit Raya. 

Tanggal 4 November BN melakukan Test PCR pertama di UPT RSUD Tarempa, dan terkonfirmasi Positif dan keesokan harinya BN diisolasi di RSUD Tarempa dan dilakukan pengambilan sampel tes swab kedua dan terkonfirmasi positif", jelas Sahtiar.

Kemudian tracking dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 terhadap keluarga keluarga BN.

YI (38 th) isteri BN dan mertuanya A (58 th) melakukan tes PCR dan hasilnya negatif dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sahtiar meminta kepada masyarakat Kepulauan Anambas agar melaporkan diri jika pernah kontak dengan BN dan keluarganya dan menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

"Bagi yang pernah kontak dengan Tn. BN, agar segera melaporkan ke Tim Surveilans Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (R. Ema / 0822 8454 7278).

"Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid 19, dihimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan dengan memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Keramaian dan Menjaga jarak".

*sumber : Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.