REDI Gelar Webinar Politik Hari Gini Masih Golput

Admin Sabtu, 7 November 2020 23:45 WIB
86x ditampilkan Headline Kepri Terkini

Relawan Digital Isdianto - Suryani (REDI) melaksanakan Webinar Politik dengan tema "Hari Gini Masih Golput?" bersama Politisi Millenial Kepri Muhammad Syahid Ridho, S.Si Sabtu (07/11/2020) malam.

Koordinator REDI Rian Helmi Hidayat berharap dengan adanya webinar politik ini para pemilih bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, karena setiap pemilu atau pilkada bisa  dipastikan ada saja yang tidak menggunakan hak pilihnya yg biasa disebut Golput atau Golongan Putih.

"Kita harus Mengubah pola pikir kita terhadap pesta demokrasi ini, karena banyak yg merasa tidak ada perubahan saat mereka menggunakan hak pilihnnya. Apalagi anak muda yg tidak memiliki kepentingan politis, seharusnya anak muda mampu untuk memilih dgn rasional sehingga pemimpin yang memimpin kedepan benar benar berkualitas," kata Muhammad Syahir Ridho Politisi Milineal yang juga merupakan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan saat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

"Kita seharusnya menjadi agen untuk memberikan pemahaman kepada orang terdekat kita untuk menggunakan hak pilihnya dengan menimbang beberapa poin penting calon pemimpin daerah seperti pengalaman politiknya, partai pengusung, dan paling penting visi misi serta program yg mereka bawa," papar Politisi Millenial Kepri Syahid Ridho.

Dia juga menambahkan seluruh peserta untuk mengawal pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilkada agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan menolak politik uang karena merusak demokrasi elektoral. 

"Selanjutnya Kita yang sudah menggunakan hak pilihnya juga harus mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini agar berjalan sesuai aturan yg berlaku agar tidak ada black campaign dan money politk." tutur Ridho.

REDI mengingatkan juga untuk para pemilih agar mengecek kembali DPT nya masing masing, agar tidak menjadi kesalahan pada saat pencoblosan nantinya.