Musdes Danasri Lor Tetapkan APBDes 2021

Sholeh Jumat, 15 Januari 2021 21:16 WIB
65x ditampilkan Daerah

Cilacap - Babinsa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan APBDes 2021 bertempat di Balai Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (14/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nusawungu Agus Supriono, S.Sos. M.Si, Kasi Pemerintahan Kecamatan Nusawungu Ibu Tutwuri, S.Sos, Kepala Desa Danasri Lor Bpk Dalail, Babinsa Serda Wiko Andriyanto, Babinkamtibmas Bripka Anton Purnomo, Sekdes Bpk Saimun, Ketua BPD Bpk Riyanto, SE, Ketua LPMD Bpk Maryono, Ketua kader PKK beserta anggota, para Kadus, perwakilan ketua RT/RW serta mahasiswa KKN dari Universitas 11 Maret Surakarta.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Wiko menjelaskan Musyawarah Desa (Musdes) adalah suatu proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Pemerintah Desa untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. 

"Musdes kali ini membahas tentang penetapan APBDes tahun 2021 dan penetapan KPM BLT DD tahun 2021, hasil musdes ini akan dipedomani sebagai acuan BPD dan Pemerintah Desa dalam menetapkan kebijakan Pemerintah Desa," jelasnya.

Ucapan selamat datang kepada tamu undangan disampaikan Kades Danasri Lor mengawali sambutannya. Dia menambahkan sebelum acara musyawarah desa ini terselenggara, yang sudah di awali sebelumnya dengan Musrenbangdes agar semua aspirasi masyarakat tersalurkan tetapi nanti kita lihat mana yang lebih penting atau prioritas.

"Melalui Musyawarah Desa di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar," tambahnya.

Sebagai aparat pembina wilayah, Babinsa Desa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto berharap agar kegiatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat dan agar menitikberatkan pada skala priorotas.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Danasri Lor agar selalu menjaga kesehatan karena masih dalam masa Pandemi Covid 19 yang belum berakhir untuk selalu mentaati Protokoler Kesehatan dan senantiasa waspada menyikapi setiap perkembangan yang ada dan turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing, " tutup Serda Wiko.