Upaya Pencegahan Covid-19 Jajaran Polsek Brangsong Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Adhie Jumat, 15 Januari 2021 17:40 WIB
47x ditampilkan Daerah Headline

KENDAL- TERKININEWS.COM

Dalam rangka penegakan Perda Kab. Kendal No. 67 tahun 2020 tentang Covid19 serta penegakan dan Sosialisasi,  jajaran Polsek Brangsong melaksanakan operasi yustisi gabungan di Jalur Pantura Pasar Brangsong, Pasar Rejosari juga Pertokoan di wilayah Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, pada hari Jum'at 15/01/2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Brangsong AKP Amin Supangat, SH.MM., hadir dalam kegiatan antara lain, dari Polri  20 personil, TNI 10 personil, Satpol PP  30 personil,  Dishub 6 personil, Kesbangpol  2 personil.

Kapolsek Brangsong menjelaskan " Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara intensif yang sejak 11 Januari hingga 25 Januari mendatang,  untuk itu Polsek Brangsong gencar menggelar operasi yustisi, kegiatan kali ini  kita menjaring masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan total  22 orang yang tidak menggunakan masker, untuk sanksi yang kita berikan adalah  Denda Rp 50.000 untuk 15 orang
Sanksi sosial 7 orang, "jelas Kapolsek Brangsong.

Kapolsek Brangsong juga menambahkan, "bahwa kegiatan pendisiplinan dan Operasi Yustisi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalankan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, tentunya peran serta masyarakat sangat membantu untuk memutus mata rantai penularan covid 19, "pungkasnya.
Suroto Anto Saputro