STQ Sungai Pelunggut, Mencari Cahaya Al-Qur’an di Tengah Pandemi

Diterbitkan oleh Adhie pada Rabu, 17 Februari 2021 08:21 WIB dengan kategori Batam Pendidikan Pendidikan Islam dan sudah 387 kali ditampilkan

BATAM – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung Kota Batam akan di gelar di Masjid Hidayatul Ulum RW 11 pada 20 Februari 2021 mendatang. Pelaksanaan serupa akan dilaksanakan di kelurahan lainnya yang ada di Kota Batam.

Lurah sungai pelunggut, Borhan bersama perwakilan panitia dari masjid Hidayatul Ulum sekalu tuan ruman STQ Kelurahan melaksanakan pertemuan guna memastikan kesiapan panitia pelakasana STQ (16/02/2021).

Pelaksanaan ditengah pandemi merupakan tantangan bagi panitia. Hal ini diungkap oleh Musriadi, Ketua Bidang Perlombaan STQ Kelurahan Sungai Pelunggut yang juga hadir pada pertemuan itu.

“Upaya persiapan sudah dirapatkan. tentu kendala pasti ada yang sangat menonjol adalah bidang pendanaan sepertinya belum begitu siap” ujar Musriadi.

Selain itu pengurangan cabang perlombaan di tingkat kelurahan dinilai musriadi akan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak kelurahan karena harus mempersiapkan peserta yang akan di bawa ke STQ tingkat kecamatan.

Hal yang cukup menarik pada STQ kali ini adalah diadakannya perlombaan astaka yang dinilai akan menjadi daya tarik pagelaran STQ ditingkat kecamatan.

“meski infonya terkesan mendadak, namun dari perlombaan astaka ini kita dapat simpulkan bahwa pemerintah kita ingin melihan sejauh mana atau sebaik apa budaya gotong royong masyarakat kita” kata Musriadi.

Pada rapat persiapan yang di hadiri oleh Lurah Sungai Pelunggut, Musriadi atau yang akrab disapa Ustad Mus juga menyampaikan bahwa STQ ini merupakan harapan menggali potensi anak usia dini dalam bidang Al-Qur’an. Ia juga berpesan agar STQ ini di jadikan upaya mendekatkan diri pada Allah yang maha kuasa.

“Mati kita senantiasa jalin persatuan dan kekompakan dalam mewujudkan Batam bandar madani, dengan tetap menjaga dan mematuhi protokoler kesehatan, semoga pandemi ini diangkat oleh Allah” Tutup Musriadi.