Camat Bacan Timur Mengantar Chaira Anind ke Rumah Sakit

Diterbitkan oleh Adhie pada Rabu, 3 Maret 2021 14:53 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 517 kali ditampilkan

LABUHA – Mendengar informasi dari masyarakat terkait  Chaira Anind  penderita penumpukan Cairan di Rongga Otak dari Desa Taba Jaya, Kecamatan Bacan Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan yang sempat viral di media sosial minggu ini, Camat Bacan, Timur Santi Yalo langsung ambil tindakan dan membawa Chaira Anid ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha Bacan pada Rabu (03/03/2021) untuk diberikan perawatan lebih lanjut.

 

Ia juga menyampaikan sesuai instruksi Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba hari ini RSUD Labuha telah melakukan ronsen dan menunggu hasil labor untuk mengambil tindakan lebih lanjut dalam penanganan pasien Penumpukan Cairan di Rongga otak ini.

 

Sementara itu Camat Bacan Timur, Santi Yalo di dampingi langsung Stafnya  turut mengantar Chaira Anind ke RSUD Labuha Bacan untuk memastikan kondisi pasien yang sudah 8 bulan menderita penyakit ini.

 

Santi Yalo menuturkan untuk pembiayaan pengobatan Chaira Anind seluruhnya Pemerintah kecamatan Bacan Timur dan pemerintah Daerah tanggung hingga sembuh.dan akan terus mengontrol kesembuhan Chaira Anind,penderita Penyakit Penumpukan cairan rongga otak ini.

“pembiayaan pengobatan Chaira Anind akan kita tanggung hingga sembuh. nantinya meringankan beban biaya pengaobatan  pasien, selanjutnya Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui RSUD Labuha Bacan akan terus mengontrol hingga pasien sembuh dan bebas dari penyakit Penumpukan Cairan Rongga otak ini” tutur Santi Yalo.

 

Ia juga menuturkan bahwa ini adalah bentuk tindakan cepat Pemerintah Kecamatan Bacan Timur dan pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan  dalam menerima informasi dari masyarakat dan penanganan pasien akan dilakukan sebaik baiknya dan secepat mungkin guna kesembuhan pasien dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan informasi terkait pasien tersebut.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memberikan informasi terkait pasien penderita Penumpukan Cairan Rongga Otak ini dan berharap kedepannya informasi yang disampaikan agar tidak simpang siur dan dipastikan terlebih dahulu kebenarannya agar tidak ada informasi yang salah beredar terutama terkait pasien yang sudah delapan bulan di Desa Taba Jaya Kec Bacan Timur Selatan dan tidak adanya perhatian pemerintah.” Tutup Santi Yalo.

 

"Selain Pemerintah Kecamatan Bacan Timur dan Pemerintah Daerah, KNPI Halmahera Selatan Juga turut Membantu Pasien Chaira Anind Untuk meringankan biaya Pengobatan  Chaira Anind masyarakat Bacan Timur. Bantuan masyarakat  juga dapat disalurkan melalui Ibu Rosita Bendahara KNPI Halmahera Selatan atau bisa langsung ditransfer ke rekening BNI 0797347988  atas nama Rosita Syaris, Bendahara  KNPI Halmahera Selatan  dan konfirmasi pengiriman bantuan ke 082195589018" Tutur Bendara Hara KNPI Halmahera Selatan, Rosita Syarif.