Walikota Tanjungpinang Perlu Bijaksana dalam Rotasi Pejabat Berikutnya 

Diterbitkan oleh Adhie pada Rabu, 10 Maret 2021 15:12 WIB dengan kategori Headline Kepri Terkini Tanjungpinang dan sudah 443 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Rencana  Walikota Tanjungpinang Rahma, S.IP yang akan Mlmelakukan rotasi Kepala OPD dalam waktu dekat  mendapat tanggapan Direktur Eksekutif Inspire Kepri Dr (candidat) Suyito, S.So, M.Si. Suyito. Dia berharap Walikota Rahma tidak membuat blunder lagi. Walikota harus kedepankan Publik Etik dan reformasi birokasi, good governance dan clean governance. Jangan memilih hanya karena faktor kedekatan, individual, dan suka tidak suka. Tetapi harus mengedapankan profesionalitas dan sesuai dengan UU yang berlaku. 

 

"Sebelumnya kita melihat bahwa ada preseden yang kurang baik dalam Rotasi jabatan yang lalu. Kita berharap Walikota Tanjungpinang bijaksana, sehingga persoalan yang sebelumnya terjadi tidak terulang kembali," kata Suyito.

 

Selain itu, Walikota Rahma juga diharapkan mampu menjelaskan ke publik mengapa pejabat ini dilantik dan ada pejabat yang dinonjobkan.

 

"Kita berharap ada penjelasan yang menjelaskan jangan sampai sudah heboh disorot publik baru sibuk klarifikasi sehingga Tanjungpinang gaduh terus," tambah Suyito.

 

Menurutnya ada dua hal yang harus diperhatikan yakni perhatikan persoalan aturan dan publik etis dan kedua ada penjelasan yang menjelaskan mengapa pejabat ini dilantik dan tidak.

 

"Penjelasan ini yang belum didapatkan selama ini, bila perlu ya buka saja hasil open bidding sehingga kita tidak terus gaduh karena pelayanan masyarakat adalah hal utama," tutup Suyito.