DPRD Anambas, Gelar RDP Bersama SRA dan Masyarakat

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 17 Maret 2021 14:45 WIB dengan kategori Anambas Galeri Photo dan sudah 98 kali ditampilkan

 

Terkininews.co.id Anambas Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas Menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) Bersama Solidaritas Rakyat Anambas (SRA).

Acara dihadiri, Anggota DPRD Anambas, Polsek Siantan, Solidaritas Rakyat Anambas (SRA), Pekerja Penambang Pasir.

Rapat tersebut berkaitan dengan Perizinan Penambang pasir, berlangsung diaula Lantai I Kantor DPRD Kepulauan Anambas, Selasa 16 Februari 2021.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi II, Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasril Jamal, mengucapkan terima kasih atas silahturahmi dari SRA dan pekerja penambang pasir ke Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Jasril meneyebut, sebelumnya, DPRD sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan forkopimda.

"Kami sudah menyepakati mengenai tambang pasir ini yang mana sementara pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berusaha mengurus perizinan tambang," ucap Jazril Jamal.

Jasril menerangkan, ada aturan per undangan - undangan nomor 3 tahun 2020 menyatakan, pasal 67 ayat 1 IPR diberikan menteri kepada perseorangan merupakan penduduk setempat.  

Koperasi yang merupakan anggotannya penduduk setempat. Ayat 2 memperoleh IPR dimana dimaksud pada ayat 1 pemohon harus menyampaikan permohonan kepada menteri.

Ia mengungkapkan, Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah menegaskan Dinas PTSP Kabupaten Kepulauan Anambas sesegera mungkin mengurus perizinan ke Kementerian.

Pemerintah daerah juga sudah berkoordinasi dengan Kabupaten Natuna terkait cara mendapatkan izin dari provinsi.

Ia berharap, pemerintah daerah Kepulauan Anambas serius dalam menyikapi persoalan ini supaya cepat selesai. 

"Untuk sementara penambang pasir bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa secara menual, sambil menunggu perizinan itu keluar," katanya.