Perlombaan STQ Tingkat Kabupaten Diikuti 12 Perserta

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 18 Maret 2021 18:46 WIB dengan kategori Headline Karimun dan sudah 140 kali ditampilkan

KUNDUR, - Pertandingan seluruh cabang yang diperlombakan pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Karimun ke XIII telah berakhir.

Ditandai dengan tilawah cabang dewasa putra dan putri putaran kedua, yang diikuti sebanyak 12 peserta berlokasi di astaka utama Islamic Centre. Setelah berakhir pertandingan tersebut, majelis hakim yang menilai seluruh peserta telah dapat menantukan nama-nama para juara pada malam itu juga. 

Hanya saja belum dapat disampaikan kepada masyarakat, dan harus menuunggu pada malam penutupan, yang akan berlangsung pada Kamis malam (18/3).

Ketua Majelis Hakim Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri, M Rasyid Nur mengatakan,  majelis hakim yang dipimpinnya itu telah mendapatkan nama-nama pemenang pada pertandingan atau cabang terakhir yang bertanding.

"Hanya saja kami sebagai juri tidak punya otoritas mengumumkannya, karena itu wewenangnya panitia. Yang jelas pemenangnya sudah kami kantongi, yang juara adalah yang terbaik berdasarkan hasil kerja dewan hakim untuk juara 1, 2 dan 3, tapi masih rahasia" jelas Rasyid usai menilai para qori dan qoriah cabang tilawah dewasa.

Setelah pertandingan terarkhir itu, seluruh dewan hakim akan menggelar rapat pleno pada Kamis pagi (18/3) sekira pukul 10.00 WIB, di salah satu ruang pertemuan sebuah restoran di Tanjungbatu Kecamatan Kundur. Guna merekap dan menetapkan juara-juara, serta perolehan juara umum STQ tingkat Kabupaten Karimun ke XIII.

"Dalam rapat pleno bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) besok itu semua kita bahas. Tunggu saja malam penutupan nanti disampaikan siapa-saiapa saja juaranya dan kafilah Kecamatan mana yang jadi juara umum," pungkasnya.