Cek Pengamanan Gereja, Kapolres Pekalongan Pastikan ibadah Paskah Aman dan Lancar

Diterbitkan oleh Tauhid pada Jumat, 2 April 2021 14:23 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 304 kali ditampilkan

PEKALONGAN

Upaya memberikan jaminan keamanan bagi umat Kristiani, agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan aman di gereja, Polres Pekalongan telah menurunkan personilnya guna melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Kali ini, Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K turun langsung mengecek kesiapsiagaan personel dalam pengamanan ibadah Jumat Agung Paskah tahun 2021, Jumat (02/04/2021).

Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, Kabag Sumda serta Kasat Intelkam melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah Paskah di Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Sragi dan Wiradesa. 
 
Kapolres saat mengecek kegiatan pengamanan menyampaikan kepada seluruh personilnya, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dini serta memperkuat pengamanan. 

Menurut AKBP Darno, pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa setiap gereja telah ditempatkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan. Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang beribadah.
Suroto Anto Saputro