Gubernur Kepri Akan Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Anambas 2022

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 3 April 2021 10:06 WIB dengan kategori Anambas Headline Kepri Terkini dan sudah 635 kali ditampilkan

ANAMBAS - Gubernur Kepulauan Riau,H.  Ansar Ahmad direncanakan akan melakukan kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas dari tanggal  4- 5 April 2021.Adapun agenda dalam kunker nantinya H. Ansar Ahmad akan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 pada minggu malam di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti.


Senen pagi Gubernur akan meninjau langsung Proyek Pembangunan Jembatan Selayang Pandang II (SP II) dan dilanjutkan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa.


Ikut dalam rombongan yang direncanakan 21 orang tersebut, Wakil Gubernur Kepri,Hj.  Marlin Agustina, Ketua Tim Penggerak PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari dan beberapa Kepala OPD. Sebelumnya, Kepala Bappeda Kepulauan Anambas, Adies Saputra dalam keterangan persnya juga menyampaikan rencana kunker Gubernur Kepri ke Kepulauan Anambas.


“Sehubungan dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022, Pemerintah Daerah melaksanakan tahapan sebagaimana yang diatur peraturan perundang-undangan yakni dimulai dari Musrenbang RKPD di Kecamatan, Konsultasi Publik, dan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah yg sdh dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2021. 


Sedangkan untuk penyelenggaraan Musrenbang RKPD di Kabupaten, ada sedikit penyesuaian acara, dimana pada Selasa 30 Maret (pagi hari) - Rabu 31 Maret 2021 bertempat di kantor Bupati Kepulauan Anambas akan dilaksanakan Pra Musrenbang dan Diskusi/ sidang kelompok, dan pada hari Minggu (malam) 4 April 2021 juga di aula kantor Bupati akan dilaksanakan Pembukaan Musrenbang RKPD yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan  Riau, Bapak Ansar Ahmad. Sedangkan penutupan Musrenbang pada hari Senin 5 April 2021 oleh Bupati/ Wakil Bupati.


“Kedatangan Gubernur Kepri selain membuka Musrenbang juga direncanakan akan meninjau langsung RSUD Tarempa, dan memantau proyek jembatan SP II yang mana dibangun dengan dana sharing Pemkab dan Pemprov. Selain itu juga beliau direncanakan mengadakan diskusi terbatas bersama Bupati, Satker Kementerian, dan sejumlah pejabat Pemprov maupun Pemkab untuk membahas akselerasi pembangunan Kepulauan Anambas”,tambah Adies.


Adies juga menyampaikan, “Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, rangkaian Musrenbang dimaksud dilakukan dengan jumlah peserta yang terbatas yakni hanya 100 orang dengan penerapan protokol kesehatan. Namun panitia tetap menyediakan fasilitas video conference dan ditayangkan pada Kanal Youtube” (paklong)