Gubernur Kepri Buka Musrenbang RKPD Anambas

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 5 April 2021 00:31 WIB dengan kategori Anambas Headline dan sudah 232 kali ditampilkan

ANAMBAS - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad pada minggu malam (04/04/2021) di Ruang Rapat Prof. Dr. M. Zein Lantai III Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasir Peti.

Musrenbang RKPD Tahun 2021 ini mengusung tema "Penguatan Sistem Kesehatan, Pemulihan Ekonomi, Pembangunan SDM dan Birokrasi Yang Efektif, Serta Konektivitas Wilayah."


Kepala Badan Perencanaan Pembanguna Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Adies Saputra  dalam laporannya mengatakan, "sebelumnya sudah dilaksanakan Pra Musrenbang, maka dari itu pada acara Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 hanya acara sederhana dengan konsep semi formal"

Sementara Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH  dalam pidatonya menyampaikan, "Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 dasar pelaksanaannya adalah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah"

 Abdul Haris juga menyampaikan laporan kegiatan kepada Gubernur Kepulauan Riau bahwa pada tanggal  30 Maret - 31 Maret 2021 telah diselenggarakan Pra Musrenbang RKPD dan diskusi sidang kelompok, jelas Abdul Haris. 
Ucapan terimakasih juga disampaikan Bupati kepada Gubernur Kepulauan Riau yang didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh pimpinan stakeholder yang telah berkesempatan hadir pada Pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas

 "Semoga membawa suatu berkah yang diharapkan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana hal ini menjadi suatu harapan baru bagi kami untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas,"tuturnya.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau  Ansar Ahmd mengatakan, ada 2 (dua) hal yaitu : 1. konstruksi berfikir berkaitan dengan pelaksanaan musrenbang kita kaitkan dengan beberapa referensi indikator makro baik makro ekonomi maupun makro sosial di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

Ansar Ahmad  juga menyampaikan  bahwa program-program padat karya tunai seperti yang dilakukan oleh teman- teman Satker harus kita perbanyak nantinya di daerah Provinsi dan Kabupaten agar setiap hari masyarakat mendapatkan hasil kerjanya sehingga daya belinya meningkat. Selain itu program-program sosial safety net, bantuan-bantuan langsung tunai yang masih memungkinkan diberikan kepada masyarakat itu akan mendorong daya beli masyarakat karena konsumsi masyarakat meningkat, Jelas Ansar. 

Pada kesempatan ini juga Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan "jadikanlah Musrenbang ini sebagai ajang kita untuk berdiskusi dengan sungguh-sungguh agar dapat menjawab banyak persoalan, terutama persoalan Covid - 19 harus tetap kita tangani, harus kita kontrol dan jangan lengah, yang kedua pemulihan ekonomi menjadi prioritas kita, apabila terkoreksi baik berarti kita sukses dalam meningkatkan ekonomi." (paklong)