Mahasiswa KKN UNIQBU Gelar Pelatihan Ramah Lingkungan di Desa Tanjung Karang

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 6 April 2021 13:54 WIB dengan kategori Daerah Suara Mahasiswa dan sudah 126 kali ditampilkan

BURU- Mahasiswa KKN UNIQBU  mengadakan kegiatan pelatihan destinasi ramah lingkungan dengan menanam pohon di desa Tanjung Karang  (5/03/21). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Program KKN Mahasiswa UNIQBU.  

Kepala Desa Tanjung Karang, Muhammad Gazali Umasugi mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon ini merupakan salah satu implementasi dari program Mahasiswa KKN.  Kegiatan lainnya untuk mendukung program rama lingkungan di Desa Tanjung Karang.

Gazali  mengungkapkan bahwa telah disiapkan 50 bibit pohon. dan dari jumlah tersebut terdiri dari kategori tanaman hias Berupa Pinang Kuning Dia menambahkan bahwa lokasi penanaman bibit pohon Pinang ini telah ditentukan dengan berbagai pertimbangan.

“yaitu di area publik desa Tanjung karang,” ujarnyanya.

Kepala Desa Muhammad Gazali Umasugi  juga mengatakan bahwa pada kegiatan penanaman pohon ini tahap pertama difokuskan untuk memperkaya khasanah buah-buahan di area desa serta sebagai tempat pembelajaran bagi Masyarakat (laboratorium hidup).

Kegiatan Ini Dihadiri Oleh Kepala desa Tanjung Karang, Bhabinkhamtibmas dan Babinsa dan Masyarakat Desa Tanjung karang. Melalui kegiatan ini harapannya terbangun perilaku ramah lingkungan bagi seluruh Masyarakat.