Mendadak, Sipropam Polres Pekalongan Sidak Ke Polsek-Polsek

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 6 April 2021 18:18 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 431 kali ditampilkan

PEKALONGAN

Seksi Profesi Pengamanan (Si Propam) Polres Pekalongan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan memeriksa seluruh anggota Polsek jajaran  terkait dengan sikap tampang, kedisiplinan, dan patuh Protokol kesehatan Covid-19, Selasa (6/4/2021).

Dalam kegiatan Penegakkan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) di Polsek jajaran  Polres Pekalongan ini sesuai dengan perintah Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K.,. Adapun sasaran yang diperiksa mulai dari kelengkapan seragam Polri (Gampol) hingga ujung rambut serta surat-surat kendaraan, KTP dan Senjata Api.

AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, kegiatan Gaktiplin terhadap anggota Polri khususnya yang ada di Polsek jajaran dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek sikap tampang anggota dan mengimbau terkait protokol kesehatan yakni, 5M (memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas).

“Sengaja kegiatan Gaktiblin dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, ini ditujukan untuk disiplin anggota terkait Prokes Covid-19 dan menjaga performa diri,” kata Kasubbag Humas.

Ia menambahkan sebagai anggota Polri harus membiasakan diri beraktifitas sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 terutama mengunakan masker saat beraktifitas. Karena ini untuk memberikan contoh baik bagi masyarakat, serta untuk menunjukkan perilaku yang baik di tubuh Polri.

“Sebelum menertibkan masyarakat dalam menggunakan masker, maka kita tertibkan terlebih dahulu personil maupun ASN Polri. Kemudian anggota yang tidak rapih, atau bahkan tidak disiplin dalam mengenakan pakaian dinas nantinya akan mendapatkan sanksi,” tambahnya.

Kasubbag Humas berharap,nantinya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada semua anggota jajaran Polres Pekalongan agar selalu disiplin dalam segala hal dan menjadi contoh yang  baik bagi masyarakat, "pungkasnya.
Suroto Anto Saputro