Pemkab Kendal Bersama Lembaga Salurkan Bantuan Sembako ke - 2

Diterbitkan oleh Tauhid pada Senin, 3 Mei 2021 18:45 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 136 kali ditampilkan

KENDAL

Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Kodim 0715/Kendal dan berbagai lembaga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal, Senin (03/05/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Bandengan Kabupaten Kendal, dihadiri oleh  Bupati Kendal, Dico Ganinduto, B.Sc., Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H., Letkol Inf Imam Widhiarto, S.T, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Ronaldwin, Rektor Untag Semarang Prof. Dr. Suparno, M.Si., PSMTI Jateng, Dewi Susilo Budihardjo,  Eka Widhiarto perwakilan dari Persatuan Marga Tionghoa Indonesia Perwakilan Jateng, dan turut hadir Komandan Resor Militer 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., serta para nelayan di Kelurahan Bandengan yang akan menerima bantuan.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0715 Letnan Inf. Imam Widhiarto menyampaikan, kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilakukan, yang mana kegiatan pertama menyalurkan bantuan 5 ton beras kepada masyarakat disabilitas, dan bantuan yang kedua sebanyak 10 ton beras dan masker berjumlah 1.000 paket yang kita saluran ke 5 Kecamatan yaitu, Rowosari Cepiring, Kendal, padebon, dan Kaliwungu.

"Sedangkan untuk bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Bandengan, terutama kepada para nelayan ada sebanyak 100 paket sembako," terang Dandim Kendal.

 

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, agar dalam kondisi pandemi virus Covid-19 yang belum berakhir ini harus tetap menjaga protokol kesehatan. "Saya mengajak Bapak/Ibu semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang lebih luas lagi, akan bahaya penyebaran virus covid-19, sehingga kita tidak lagi diombang ambingkan dengan munculnya virus covid-19 pada kesombong kedua, seperti di negara India," ujarnya.

"Kami juga mengapresiasi  kepada Lembaga Untag Semarang, INTI, dan PSMTi yang sudah berkolaborasi bersama Pemkab Kendal, dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, termasuk warga nelayan di Kelurahan Bandengan ini," tambah Bupati Dico.

Bupati Kendal juga menyampaikan, semoga apa yang dilakukan bersama para lembaga ini yang dilakukan di bulan suci Ramadhan mendapatkan berkah, dan kegiatan yang baik ini untuk bisa terus dijalin agar bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Salah satu perwakilan dari lembaga, Rektor Universitas 17 Agustus Semarang Prof. Dr. Suparno, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, yang sudah menyambut kolaborasi ini dengan baik, sehingga di bulan suci Ramadhan bisa berama-sama memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan  penyerahan sembako secara simbolis oleh Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal serta Forkopimda dan para lembaga lainnya kepada masyarakat.

(Diskominfo/Suroto Anto Saputro)