Polres Pekalongan Gelar Lat Pra Ops Ketupat Candi 2021

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 4 Mei 2021 15:58 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 77 kali ditampilkan

PEKALONGAN

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., membuka kegiatan  pelaksanaan Lat Pra Ops Ketupat Candi 2021 di ruang Aula Mapolres Pekalongan, Selasa (4/5/2021).

Dengan tema melalui Latihan Praoperasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2021, kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi covid 19 Tahun 2021 guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar. 

Operasi Ketupat Candi 2021 yang akan dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 tersebut mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif.

Dalam arahannya Kapolres Pekalongan menyampaikan Perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H tahun ini masih dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 sehingga perlu pembatasan kegiatan masyarakat guna mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19.

Pelaksanaan  Ops Ketupat tahun ini juga diberlakukan larangan mudik yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat demi mencegah penularan Covid-19.

"Saya berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman dengan tetap Meningkatkan Protokol Kesehatan dan tidak Mudik Lebaran 2021 demi Mencegah dan Memutus Mata Rantai Covid 19," Imbau Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Semoga dengan adanya Lat Pra Ops ini, diharapkan dapat menyatukan visi misi kita, baik dengan pemerintah maupun TNI untuk bersinergi mencegah penyebaran Covid-19 menjelang dan pasca lebaran nantinya, pungkasnya.

Sementara itu Kabag Ops AKP Agus Sulistwiantoro, S.H menambahkan rencananya Polres Pekalongan sendiri akan menyiapkan 5 Pospam, diantaranya Pos Chek Poin Siwalan di Kecamatan Siwalan, Posyan Wiradesa di IBC Wiradesa, Pospam Exit Tol Bojong di Exit Tol Bojong, Pospam Kajen di Sibedug Tugu 0 Kajen dan Pospam Kedungwuni di Jalan Raya Bebekan Kedungwuni.

Lebih lanjut Kabag Ops mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021 pihaknya telah berupaya meningkatkan koordinasi dengan para tokoh, baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat untuk menghimbau warganya sementara tidak melakukan kegiatan mudik tahun pandemi ini, "tegas Kabag Ops. 
Suroto Anto Saputro