Pergantian dan Resolusi Pergantian Pengurus Fraksi PKS DPRD Batam, Ust, Amri Bedu Menjadi Pimpinan Fraksi

Diterbitkan oleh Saiful pada Selasa, 4 Mei 2021 17:01 WIB dengan kategori Batam Headline dan sudah 519 kali ditampilkan

BATAM – DPRD Kota Batam menggelar sidang paripurna dengan agenda penutupan masa sidang 2 tahun sidang 2021 dan pembukaan masa sidang 3 tahun 2021 (04/05/2021). Pada sidang tersebut, Pimpinan sidang membacakan Susunan pergantian pengurus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam .

Amri Bedu kini menjabat sebagai ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam, menggantikan Rohaizat yang kini menjadi Sekretaris Fraksi. Sementara itu posisi wakil ketua fraksi diisi oleh Mochamat Mustofa yang semulanya adalah Sekretaris Fraksi. Sementara itu Siti Nurlailah dan Muhammad Syafei menjadi anggota fraksi.


Amri Bedu memberikan tanggapannya terkait pengamanahan dirinya sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam.


“Ketua Fraksi Adalah amanah dan penunjukan dari DPD PKS Kota Batam. Dalam tradisi PKS kami tidak perna meminta jabatan, namun jika diberi jabatan kita wajib totalitas berjuang”. Ujar Amri.


Selain itu, Anggota Dewan Pertama PKS Kota Batam itu juga menyampaikan resolusi yang akan diupayakan dalam masa dirinya sebagai Ketua Fraksi nantinya.


“Kedepan kerja-kerja  fraksi akan saya bagi atas 2 segmen. Pertama, kerja-kerja Idiologis. Yakni Kerja-kerja  yang tujuan besarnya  tentang kemaslahatan  dan kesejaheraan umat. Fraksi PKS  akan bersinergi dengan struktur DPD  untuk membuka dan meningkatkan keran komunikasi ke semua pihak seperti MUI, MUhamadiah, NU, PEMKO, dan lain-lain. Segmen kedua  tentang kerja-kerja taktis, yaitu struktur fraksi akan bekerja di Komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya untuk terus memperjuangan kepentingan umat dalam hal aplikatif penganggaran, pengawasan, dan pembentukan perda” papar Amri.
Sementara itu, Rohaizat yang sebelumnya menjabat sebagai ketua fraksi juga memberikan tanggapannya.


“Intinya sudah keputusan dari pengurus DPD PKS, atas masukan dari anggota fraksi juga, agar Kinerja Fraksi Lebih Optimal” ujar Rohaizat. Selain itu ia juga menuturkan sosok Amri Bedu yang ia nilai layak memimpin Fraksi PKS DPRD Kota Batam.


“Dan Dipilihnya Pak Amri sebagai ketua Fraksi PKS karena Kesenioran nya di Partai. Juga pengalamannya sebagai anggota dewan sebelumnya pada periode 2000 hingga 2004”kata Rohaizat saat dihubungi Terkininews.com.

Sebagai informasi tambahan, Anggota Fraksi PKS Kota Batam yang saat ini diamanahkan sebagai Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan adalah Rohaizat dan Siti Nurlailah,  dimana Rohaizat saat ini sebagai Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Batam dan Siti Nurlailah sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Batam.

image.png