Muhammadiyah Batam Akan Menggelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Temenggung Abdul Jamal dengan Prokes Ketat

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 12 Mei 2021 12:01 WIB dengan kategori Batam Headline Khazanah dan sudah 148 kali ditampilkan

BATAM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam akan menggelar sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kecamatan Sei Beduk, Kamis (13/5/2021). 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam Ir. H. Emtizar Karyan M.,Si mengatakan, ibadah Sholat Id digelar dengan protokol kesehatan ketat. 

"Pelaksanaan sholat Idul Fitri di lapangan Temenggung Abdul Jamal menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap jama'ah diwajibkan memakai masker, kita sediakan alat ukur suhu, cuci tangan, dan menjaga jarak," katanya, Rabu (12/5/2021). 

Kendati sholat digelar di lapangan, Emtizar menegaskan, protokol kesehatan tidak boleh dilonggarkan. Hal ini demi memutus penyebaran Covid-19. 
Dia berharap pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar. 

Ketua Panitia Pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Mahayuddin, mengajak warga Muhammadiyah dan umumnya umat muslim Kota Batam untuk ikut bersama-sama melaksanakan ibadah sholat Id di Lapangan Temenggung Abdul Jamal. 


"Kami mengajak warga Muhammadiyah dan umat muslim Kota Batam untuk ikut bersama-sama sholat Id di Temenggung Abdul Jamal. Panitia memastikan pelaksanaan sholat dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya. 

Pihaknya menambahkan, untuk persiapan pelaksanaan ibadah besok sudah rampung. 

"Untuk persiapan ibadah sudah bisa dikatakan rampung. Mudah-mudahan dilancarkan," ucap Mahayuddin. 

Adapun, khotib Shalat Id adalah Prof. Dr. Ir. H. Chablullah Wibisono, MM.  Rektor Universitas Batam yang juga penasehat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kepulauan Riau.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.  

"Di bulan yang penuh berkah ini, Muhammadiyah Batam juga mengajak masyarakat berdo'a agar pandemi lekas berlalu sehingga aktifitas ibadah dan perekonomian dapat kembali normal seperti sediakala".