Satlantas Polrestabes Semarang Bantu 100 Kendaraan Lengkapi Surat Kelengkapan Swab

Diterbitkan oleh Tauhid pada Senin, 17 Mei 2021 17:45 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 631 kali ditampilkan

SEMARANG

Polrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Irawan melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit,  menindaklanjuti arahan dari Kapolda Jateng untuk melaksanakan kegiatan Operasi di Kota Semarang terhadap kendaraan-kendaraan arus balik, Senin (17/05/2021).

Kendaraan-kendaraan yang diperiksa diantaranya bus, travel dan kendaraan pribadi.

"Kita melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut secara selektif khusus yang masyarakatnya banyak," terang Sigit.

Satlantas Polrestabes Semarang juga melakukan pengecekan pada kendaraan-kendaraan tersebut setelah dicek dan dinyatakan sudah lengkap selanjutnya kendaraan akan di tempeli stiker biru yang bertuliskan Operasi Ketupat Candi 2021 Polda Jawa Tengah.

Pada kendaraan yang tidak Prokes oleh Satlantas Polrestabes Semarang diberikan Swab Antigen gratis, apabila ada yang negatif  selanjutnya pemudik akan diberikan surat hasil Swab tersebut.

"Setelah diberi stiker dan surat, pemudik bisa melanjutkan perjalanan kalo ke Jakarta atau tempat lain nanti Satlantas disana akan paham bahwa kendaraan itu sudah diperiksa," jelas Sigit.

Operasi tersebut telah dilaksanakan di beberapa titik seperti di Tol Kalikangkung, di perbatasan-perbatasan Provinsi dan di Kota yaitu di Simpang Lima Semarang.

"Operasi ini atas Perintah Kapolda Jateng yang disampaikan pada Vicon pagi tadi jam 9 agar polri tidak lengah di Kota meski operasi serupa sudah banyak dilakukan di tol maupun lingkar luar provinsi," katanya.

Gabungan personil yang terlibat dalam operasi tersebut yaitu TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

"Kita berikan pelayanan, kali pemudik nggak lengkap surat-surat kita berikan agar masyarakat enak menuju tujuan," lanjutnya.

Sudah ada sekitar 100 kendaraan yang dibantu Satlantas Polrestabes Semarang dengan Swab Antigen dan hasilnya semua dinyatakan negatif.

"Total kita sudah berikan surat Swab sebanyak 100 lembar pada pemudik jadi bisa dipastikan pemudik tersebut negatif Covid-19," tutupnya.

Pewarta : 
Suroto Anto Saputro