Kapolres Pekalongan Kota Menghimbau dan Ajak Warga Tidak Menerbangkan Balon Udara Ada Petasan, Saat Syawalan

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 18 Mei 2021 16:28 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 168 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota terus gencar memberikan Himbauan kepada warga masyarakat tidak menerbangkan balon udara tanpa awak dan petasan di seluruh wilayah Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto., S.I.K., SH,MH,  saat pimpin Anev OKC 2021 diserambi Polsek Pekalongan Kota dihadiri PJU, Para Kapolsek dan Perwira yang mengikuti Ops Ketupat Candi, menjelaskan menghimbau tidak menaikkan balon dan petasan akan terus dimaksimalkan hingga puncak Syawalan, warga untuk bersama sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Pekalongan kota Selasa, (18/05/2021).

Polres Pekalongan kota bersama TNI dan Instansi terkait lainnya ( Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Trantib kelurahan atau Desa )terus mengadakan patroli dialogis dan sebar / penempelan brosur himbauan bersama untuk mencegah masyarakat tidak menerbangkan balon udara secara liar. 

Menurut Kapolres menerbangkan balon udara yang ada petasan dengan ukuran yang sangat besar memang sudah menjadi tradisi masyarakat Kota Pekalongan saat Syawalan. Namun, penerbangan balon udara liar tersebut ternyata memiliki dampak dan akibat yang sangat fatal, apabila terbang sampai ketinggian tertentu.

"Mulai dari kebakaran, memutus jaringan listrik hingga mengganggu penerbangan yang dapat  mengakibatkan kecelakaan karena mesin pesawat mati jika terkena balon," katanya.

Kapolres Pekalongan Kota, meminta kesadaran seluruh warga masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya agar tidak menerbangan balon tanpa awak dan petasan.

"Kapolres Pekalongan Kota menambahkan, mengimbau saudara dan tetangga anda jika mengetahui warga yang hendak menerbangkan balon agar mengurungkan niatnya informasikan kepada Bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolres Pekalongan Kota. 

Pewarta : 
Suroto Anto Saputro