Kodim Batang Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Kapten (Purn) Sumitro Rony

Diterbitkan oleh Tauhid pada Rabu, 19 Mei 2021 20:13 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 133 kali ditampilkan

​​​​​​​BATANG

Kodim 0736/Batang menggelar upacara pemakaman secara militer Almarhum Kapten Purnawirawan Sumitro Rony di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Watesalit, Jalan Tentara Pelajar, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (19/5/21) sore. 

Bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim Batang, Mayor Kav Hariyono, Komandan Upacara Danramil 10/Batang Kapten Inf Bardi dan Perwira Upacara Pasi Ter Kapten Inf Winarno.

Almarhum Kapten Purnawirawan Sumitro Rony yang pernah menjabat Pasimin Kodim 0736/Batang meninggal dunia pada hari Rabu 19 Mei 2021 pukul 04.30 WIB, di rumah duka karena sakit .

Dalam amanat Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Kepala Staf Mayor Kav Haryono menuturkan, "Bahwa berita meninggalnya Almarhum sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaanya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya'', tuturnya 

'' Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, saya atas nama pemerintah dan yang hadir disini mengucapkan berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum "

Selanjutnya disampaikan Mayor Kav Haryono, Kepada seluruh hadirin marilah kita bersama sama memanjatkan doa kehadirat Allah SWT, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya di terima disisinya.

''Kepada Keluarga Almarhum yang ditinggalkan saya berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum ini dengan tabah, tawakal dan ikhlas, semoga almarhum tenang di alam kubur''.

Sebagai tanggung jawab dalam hal ini Kodim 0736/Batang akan saya selesaikan apa-apa yang menjadi haknya almarhum dari pemerintah melalui Angkatan Darat,  "pungkasnya.

Suroto Anto Saputro