Pemkab Kepulauan Anambas Respon Cepat Keluhan Pedagang Pasar Rakyat

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 7 Juni 2021 14:01 WIB dengan kategori Anambas dan sudah 197 kali ditampilkan

ANAMBAS - Surat Edaran Bupati Nomor 32a Tahun 2021 tentang Penghentian Sementara Penarikan Retribusi Pasar merupakan langkah yang patut di dipuji menjawab keluhan pedagang pasar rakyat yang pendapatannya semakin menurun karena kuràngnya daya beli masyarakat akibat dampak penyebaran Covid-19.

Koordinator Pedagang Pasar Tradisional Tarempa Muspandi mengatakan, "Sebelumnya kami atas nama Pedagang Pasar Tadisional Tarempa melalui Dinas Koperasi dan Usah Mikro Perdagangan dan Perindustrian telah menyampaikan keluhan menurunnya penghasilan kami sebagai pedagang dan mengajukan permohonan kepada Bupati agar pembayaran retribusi pasar dihentikan sementara selama satu tahun dan Alhamdulillah dikabulkan walaupun hanya 3 bulan".

Dalam Surat Edaran yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra tersebut menyatakan penghentian sementara penarikan retribusi pasar bagi pedagang yang memanfaatkan fasilitas pasar berupa kios/los milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terhitung dari bulan Mei s/d Juli 2021.

Romdoni salah seorang pedagang Pasar Tradisional Tarempa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah karena telah mau mendengar keluhan pedagang kecil.
"Hanya saya mengharapkan penghentian pembayaran retribusi ini jangan hanya 3 bulan tetapi terus selama pandemi covid ini masih ada", tambah Doni.