Silaturahim Kebangsaan, PKS dan Hanura Batam Saling Unjuk Kekaguman

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 10 Juni 2021 22:17 WIB dengan kategori Batam Headline Parpol Galeri Photo dan sudah 1.750 kali ditampilkan

BATAM – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Batam mengadakan kunjungan ke kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Batam (10/06/2021). Dalam kunjungan bertajuk Silaturahim Kebangsaan tersebut, rombongan PKS yang hadir terdiri dari Ketua DPD PKS Batam Yusuf, S.Mn, MM. Dia didampingi Sekretaris DPD PKS Batam Warya Burhanudin, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Batam Rohaizat, ST, MM. Anggota Fraksi PKS DPRD Batam M. Syafi’i, A.Md Ketua Bapilu DPD PKS Batam Arif, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Siti Nurul Syamsiah, Deputi PK2P BPKK Siti Nur Jannah. 


Kehadiran tersebut disambut langsung oleh Ketua DPC Hanura Batam H. Iwan Krisnawan, SE , Sekretaris DPC Hanura Batam Kamaruddin, SE, Ketua Fraksi Hanura DPRD Batam Utusan Sarumaha, SH, Ketua Bapilu DPC Hanura Batam Dado Herdiansyah, Wakil Ketua Wilson Zalogo, SPdi, MM, Wakil Ketua Erni, SH, Wakil Ketua Dr. Siti Vera Notarina dan Wakil Ketua Putri Lina Sari.
Kunjungan ini merupakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat kepada pengurus wilayah dan daerah untuk melaksanakan silaturahim kebangsaan ke setiap parpol.


“Kunjungan ini tentu mempertegas bahwa PKS dan Hanura berkomitmen dalam memperkokoh apa yang sudah dirumuskan oleh para pendiri bangsa. Dan Pancasila sebagai dasar Negara telahpun final. Dan tentu saja dalam upaya ini tidak bisa hanya dikerjakan oleh satu parpol atau satu golongan saja. Kita harus bergandeng tangan” tutur Yusuf, Ketua DPD PKS Kota Batam dalam pemaparannya.


Yusuf juga mengatakan bahwa  PKS dan Hanura merupakan partai koalisi yang mengusung Walikota Batam saat ini. Untuk itu pembahasan mengenai peran penting PKS juga Hanura perlu di pertegas dalam hal kritik saran juga peran demi kebaikan masyarakat.


Krisnawan mengungkapkan kunjungan bertema silaturahim kebangsaan ini merupakan langkah visioner oleh PKS Batam. Ia juga mengungkapkan kekaguman atas apa yang ia ketahui tentang PKS selama ini.


Hanura mengapresiasi langkah PKS dan kami memberikan acungan jempol atas militansi kader PKS ketika menjaga dan mengawasi Pilkada. Data dan dokumen mengenai perolehan suara semua lengkap jika dibutuhkan.

"Hanura dan PKS bagaikan kakak beradik di kancah parpol Indonesia, dimana hanura dideklarasikan tahun 2006 sementara PKS didirikan pada tahun 1998 pasca reformasi" ujar Muhammad Syafei, anggota dewan PKS KOta Batam yang hadir pada kegiatan tersebut.


Adapun terkait agenda politik 2024 yang tengah hangat dimana-mana tidak luput dari singgungan pertemuan saat itu. Lewat penyampaiannya Iwan Krisnawan menebar nada optimis tentang koalisi Hanura dan PKS pada ajang politik 2024 mendatang “Hanura saat ini mempunyai 4 kursi dewan dan PKS ada 5 kursi dewan. Tolong ajari dan bantu kami agar 2024 bertambah kursi di Hanura menjadi 5 kursi agar kita bisa berkoalisi di Pilwako Batam dengan mengusung calon sendiri” Ujar Krisnawan dalam nada kelakar yang disambut tawa juga tepuk tangan dari sekalian hadirin saat itu.


Pujian itu disambut baik oleh Ketua DPD PKS Kota Batam. Ia pula menganggap Iwan Krisnawan sosok pemberani yang tidak pernah absen tampil pada setiap pilkada. Tak hanya itu, Anggota Dewan Fraksi PKS, Rohaizat juga menuturkan kekagumannya pada salah satu dewan Hanura saat ini.


“Hanura mempunyai kader yang sangat baik, sangat profesional, dan menjadi bintang di Komisi 1 yaitu Utusan Sarumaha, SH”. Kata Rohaizat.
Silaturahim hari itupun terus berlanjut dalam suasana akrab mulai dari pembahasan-pembahasan strategis hingga kemistri warna partai yang disebut duet orange itu.