Gelar Santunan, Syafei Semangati Anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas Sei Lekop

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 13 Juni 2021 07:14 WIB dengan kategori Batam Headline Parpol dan sudah 317 kali ditampilkan

BATAM – Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Syafei beserta Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bumi Sakinah, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bidang Ketahanan Keluarga PKS, Gabungan Muslimah Tembesi (GMT) dan Komunitas Jum’at Berkah Bumi Sakinah mengelar santunan kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al-Ikhlas, Sei Lekop, Sagulung (12/06/2021).

 

“Silaturahim dan santunan ini bukan yang perdana, namun sudah berlangsung rutin sejak 2 tahun terakhir sejak 2019” ujar  Defriwandi, Ketua IKM Bumi Sakinah menuturkan kerjasama dengan panti asuhan yang dibina oleh Buya Zulkifli tersebut. Kebetulan saat kegiatan yang berlangsung sejak pukul 5 sore tersebut, Buya Zulkifli sedang dikampung untuk urusan tertentu. "tetap semangat dan selalu berfikir" lanjut Defriwandi.

 

Upaya santunan yang dilakukan komunitas dari Tembesi ini mendapat sambutan baik dari pihak panti asuhan. Syafei yang juga sebagai sebagai tokoh masyarakat Tembesi itu berharap kegiatan ini juga dapat menjadi manfaat bagi gabungan komunitas dari kelurahan Tembesi yang terlibat dalam kegiatan berbagi.

 

“Semoga niat tim gabungan Kelurahan Tembesi  dapat meningkatkan empati bagi masing-masing pesertanya. Terutama di masa pandemi ini. Semoga semua pihak yang terlibat senantiasa diberi kesehatan, kelancaran rezeki dan kekuatan lahir batin agar bisa selalu berbuat kebaikan” ujar Syafei.

 

Tidak lupa pada kesempatan itu juga Syafei memberikan semangat kepada 30 anak-anak yatim penerima manfaat kegiatan sore itu.

 

“Tetap semangat dan selalu berfikir positif, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan semangat. Jangan pernah merasa minder, jangan bersedih hati, senantiasa doakan kedua orang tua, berkhidmat dan berbaktilah kepada panti asuhan. Karena disini kamu semua bisa berkumpul dan mendapatkan teman-teman yag bisa menjadi penghibur sebagai saudara.” Demikian semangat yang disampaikan Syafei kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Al-Ikhlas itu.

 

Uniknya pada kegiatan ini adalah, para ibu peserta santunan dari Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang mayoritas ibu-ibu ini terlebih dahulu melakukan khotmil (khataman) Qur’an di rumah masing-masing. Setelah itu do’a khotmil kemudian dilaksanakan di panti asuhan dan dipimpin ustad Ranto, salah satu pengurus Panti Asuhan Al-Ikhlas, Sei Lekop.