PKS Parpol Pertama yang Silaturahim ke MUI Kepri

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 14 Juni 2021 07:26 WIB dengan kategori Headline Parpol Tanjungpinang dan sudah 143 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Silaturahim Kebangsaan yang menjadi program dari PKS dilakukan dalam rangka merawat hubungan kekeluargaan dan membuka ruang komunikasi yang lebih baik dan intens untuk dapat bekerja sama dalam membangun negeri dan melakukan pelayanan pada masyarakat, selain juga sebagai salah satu wadah untuk menyosialisasikan Pengurus PKS Periode 2020-2025.


DPW PKS Kepri melakukan Silaturahim Kebangsaan ini ke dua institusi yang berbeda di hari yang sama, Sabtu (12/06/2021) yakni ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepulauan Riau di Tanjungpinang. 

Forum Silaturahmi ini dipandu oleh Sekretaris Umum MUI Kepri Drs. H. Edi Safrani yang membuka acara dengan bacaan Al-Fatihah. Ia merasa berbahagia dengan kedatangan tamu dari PKS Kepri. 

"Alhamdulillah kami merasa berbahagia kedatangan tamu dari partai PKS. Rasanya baru pertama dari rekan-rekan partai yang berkunjung dan bersilaturahim dengan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Riau. Semoga pertemuan ini bukan pertemuan pertama dan terakhir, dan bisa melakukan kerja sama yang baik," ujar Edi. 

Ketua DPW PKS Kepri H. Bahktiar, Lc., M.A. (Usbah) tak kalah sumringah dengan sambutan MUI Kepri yang baginya sangat membahagiakan dan membanggakan. 

Sebagaimana hadis Rasulullah SAW, Usbah berharap, "Semoga dengan silaturahim Allah berikan barakah usia, barakah rezeki, Allah berikan kesehatan jasmani dan rohani. Itu keyakinan kami dan keyakinan kita semua."

Usbah memperkenalkan para pengurus dan anggota dewan dari PKS Kepri yang hadir dalam rombongannya yang terdiri dari Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono; Wakil Ketua DPW PKS Ing. Iskandarsyah; Ketua Dewan Syariah Wilayah Dr. Zenal Satiawan, M.A.; Ketua Humas DPW yang juga Anggota DPRD Kepri M. Syahid Ridho, S.Si.; Ketua Fraksi PKS dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kepri Hanafi Ekra, M.Ag.; Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, A.Md.; Suryani, S.E. Sekretaris MPW PKS Kepri; Ketua PKSArt M. Ilham Januari, S.I.Kom.; dan Deputi Media dan Publisitas Rahma Faizah. 

Usbah juga memperkenalkan visi PKS yakni menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. PKS akan membawa nilai universal untuk semua agama dan welcome untuk seluruh rakyat Indonesia. Silaturahki ini juga dalam rangka untuk meminta nasihat dari majelis ulama. 

"Di PKS ada program Silaturahim Kebangsaan ke ormas dan partai lain. Secara resmi dan full team kami melakukan Silaturahim Kebangsaan yang pertama ke Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Riau. Bagi kami, MUI merupakan payung bagi semua organisasi Islam, termasuk PKS," papar Usbah. 

Menyambut Edi Safrani, Usbah juga berharap silaturahmi ini dapat berkelanjutan dengan saling komunikasi dan koordinasi untuk kemaslahatan umat.
 

K.H. Bambang Maryono, M.Pd.I Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Riau juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih. 

"Saya ucapkan ahlan wa sahlan, selama datang kepada jajaran Pengurus DPW PKS kepri. Ini adalah liqo pertama, pertemuan pertama bisa bermuwajahah bertatap muka," ucap Kyai Bambang. 

"Saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya, semoga pertemuan kita menjadi pertemuan dengan barakah Allah SWT tentu dalam rangka menyamakan fikrah dan harakah kita," lanjutnya. 

Kyai Bambang pun memaparkan program MUI yang memiliki kesamaan-kesamaan dengan program dari PKS dalam pelayanan ummat. Ia juga mengapresiasi Silaturahim Kebangsaan PKS dan memuji apa yang menjadi visi PKS.