Gubernur Kepri dan Bupati Anambas Hidupkan Listrik di Desa Keramut dan Impol

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 24 Juni 2021 08:45 WIB dengan kategori Anambas Headline dan sudah 168 kali ditampilkan

Kedatangan Rombongan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris ke Desa Keramut dan Impol disambut antusias oleh masyarakat (Rabu/23-06-2022). 

Kedatangan Gubernur Kepri ke Kepulauan Anambas dalam rangka peresmian pengoperasian listrik desa untuk pulau terluar di Kepri yang merupakan bagian dari program Kepri Terang tahap II. Dua desa tersebut yakni Desa Keramut dan Desa Impol. 

“Dengan penyalaan listrik ini, saya berharap dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Baik untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak kita, dan juga  membantu meningkatkan usaha warga,” kata Gubernur Ansar dalam kata sambutannya. 

Di Desa Keramut saat ini dari 120 Kepala Keluarga (KK) listrik sudah tersambung dan menyala di 100 KK. Sisanya 20 KK dalam proses penyambungan. Sementara di Desa Impol dari 90 KK, sudah ada 30 KK yang telah tersambung dan menikmati listrik. Sisanya segera disambung.

"Alhamdulillah Desa Keramut dan Desa Impol  kini telah bisa menikmati terangnya listrik,” kata Gubernur Ansar saat meresmikan Penyalaan Desa Berlistrik Kepulauan Riau di Desa Keramut Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Anambas. 

Untuk tahap kedua ini ada 11 desa di seluruh wilayah Kepri. Masing-masing tujuh desa di Kabupaten Lingga, dua desa di Karimun dan dua desa di  Anambas. Untuk Lingga dan Karimun juga sudah dinyalakan.