Hanafi Ekra Minta Tes Covid Saat Berpergian ke Luar Kota untuk Masyarakat yang Sudah Vaksin Dua Kali dicabut

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 24 Juni 2021 06:55 WIB dengan kategori Parpol Tanjungpinang dan sudah 87 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Ketua Fraksi PKS DPRD Kepulauan Riau Hanafi Ekra mengapresiasi program vaksinasi di Kepri yang cukup berhasil dilihat dari sisi kuantitas antusiasme masyarakat. Dia berharap juga masyarakat yang sudah divaksin dua kali dibebaskan dari tes Covid 19 di pelabuhan ataupun bandara.

Hal ini diutarakannya usai sidang paripurna di Kantor DPRD Kepulauan Riau, Rabu (23/06/2021).

"Kita apresiasi program vaksinasi ini  diikuti dengan antusiasme masyarakat, semoga ini menjadi ikhtiar pencegahan kita dalam  penyebaran kasus  covid 19," kata Hanafi Ekra.

Kendati demikian, dia juga berharap masyarakat yang sudah di vaksin khususnya yang sudah dua kali tidak dibebankan lagi dengan tes Covid 19 ketika ingin berangkat ke luar daerah. Baik itu genose maupub swab antigen karena logikanya orang yang sudah di vaksin kebal dengan virus.

"Antusiasme masyarakat untuk vaksin luar biasa, ini dibuktikan dengan keramaian saat vaksin dan habisnya stok  vaksin, semoga Kepri bisa bebas Covid pasca vaksin, saya berharap setelah program vaksin ini 100 persen terlaksana untuk seluruh lapisan masyarakat, masyarakat Kepri yang sudah di vaksin tidak dibebani lagi dengan tes-tes covid di pelabuhan atau bandara," tutup Hanafi Ekra yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kepri dari Dapil Bintan dan Lingga ini.

Sementara itu,  ahli biologi molekuler Ahmad Utomo juga meminta pemerintah menimbang penggunaan GeNose dihentikan sementara karena belum ada validasi eksternal.