Kejahatan Penipuan Siber Meningkat Syahid Ridho Minta APH Awasi Ketat

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 26 Juni 2021 06:56 WIB dengan kategori Batam Parpol dan sudah 80 kali ditampilkan

 

BATAM - Sekretaris Komisi 1 DPRD Kepulauan Riau Muhammad Syahid Ridho berharap dan meminta aparat penegak hukum mengawasi penipuan digital yang semakin hari semakin banyak kasusnya.

Hal ini diungkapkannya disela-sela rapat bersama Anggota DPRD Kepri baru-baru ini kepada wartawan.

"Upaya penipuan digital dengan berbagai platform media sosial seperti facebook, WA dan telegram semakin banyak, korbannya bahkan ada yang pejabat dan juga anggota DPRD, kita berharap sekali Aparat Penegak Hukum (APH) bisa mengawasi hal ini dan menindak tegas kejahatan digital ini karena begitu banyak masyarakat yang dirugikan," kata Ridho.

Kita berharap, lanjutnya, kejahatan-kejahatan dalam bentuk digital ini menjadi perhatian APH utamanya kasus penipuan selain ujaran kebencian dan HOAX.

"Saya yakin APH bisa dan punya perangkat yang canggih, kita berharap APH di Kepri bisa menjadikan hal ini sebagai prioritas kejahatan yang perlu diawasi, bisa jadi ini sindikat yang memiliki stok modus yang beragam, kita berharap APH awasi penipuan digital ini karena trennya kalau diperhatikan terus meningkat" tutup Syahid Ridho.