Program Vaksinasi Dinilai Sukses, Raden Hari Dorong Kawasan Pariwisata Segera Dibuka 

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 27 Juni 2021 21:38 WIB dengan kategori Batam Headline Parpol Wisata dan sudah 109 kali ditampilkan

BATAM - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono berharap pemerintah daerah untuk menagih kembali janji untuk membuka kawasan pariwisata dari wisatawan mancanegara usai suksesi program vaksinasi.

"Saya melihat program vaksinasi cukup sukses, sesuai target Kepri 70 persen masyarakat tervaksinasi,  buktinya dimana-mana ramai dan bahkan hingga kehabisan, ini perlu diapresiasi apalagi negara lain juga sudah mulai selesai program vaksinasi, saya berharap pintu pariwisata dibuka kembali khusus wisatawan baik domestik ataupun international yang sudah di vaksin," kata Raden Hari Tjahyono.

Menurut politisi PKS ini, kondisi perekonomian Kepulauan Riau sangat tergantung dengan dunia pariwisata jangan sampai dibiarkan terlalu lama vakum karena Pandemi Covid 19.

"Di Bintan saja kita perhatikan industri perhotelan lagoi mengalami kerugian tidak sedikit, sementara banyak pegawai hotel yang dirumahkan, kita ingin dengan dibukanya kawasan wisata ke wisman bisa membantu memulihkan ekonomi Kepri yang mulai mengkhawatirkan sejak Covid 19 ini," kata Raden Hari Tjahyono.

Logika sederhananya, menurutnya vaksin adalah ikhtiar untuk menguatkan kekebalan tubuh dari virus jadi orang-orang yang sudah di vaksin idealnya kebal akan virus.

"Logikanya orang yang sudah divaksin kebal akan virus kalau ada yang masih kena covid menurut hemat saya itu kasuistik, jadi saya mendorong industri pariwisata jni kembali dibuka usai suksesi program vaksin di Kepri," tutup Raden Hari Tjahyono.